Dosen UNPAD 'Ngajar' di TikTok, Mahasiswa Dijamin Tak Stres

Reporter :
Kamis, 20 Mei 2021 19:13
Dosen UNPAD 'Ngajar' di TikTok, Mahasiswa Dijamin Tak Stres
Dosen ini enggak malu dan gengsi sama sekali.

Dream - Tantangan terbesar bagi mahasiswa jelang kelulusan adalah melewati masa-masa tugas akhir dan skripsi. Bagi sebagian mahasiswa, skripsi yang merupakan tugas penentu kelulusan mahasiswa jadi momok seram dan menakutkan.

Ira Mirawati, dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, turut ramaikan dunia TikTok Indonesia dengan memberikan segala tips dan trik menghadapi skripsi buat para mahasiswa.

Misalnya cara melewati masa-masa kuliah, menghadapi dosen menyebalkan, tips menjadi mahasiswa yang dapat mengikuti mata kuliah dengan lancar, sampai hal-hal yang sering dialami para mahasiswa selama perkuliahan.

Punya ratusan ribu followers di TikTok, Ira sangat senang sekali membagikan suatu hal baru lewat jejaring sosial yang ramai digandrungi generasi milenial.

1 dari 2 halaman

Digemari mahasiswa

NgobrasDream© Dream.co.id/Dwi Ratih

Dengan adanya platform kekinian ini, Ira mewakili para dosen di Indonesia berharap para mahasiswa mendapatkan pesan positif sehingga terus semangat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Berkesempatan Ngbrol Santai dengan Redaksi Dream.co.id pada Rabu, 19 Mei 2021 kemarin, Ira cerita awal mulai main TikTok karena ingin mempromosikan project milikinya yaitu, @Sobatmudotcom.

Namun karena banyak yang menikmati konten-konten Ira di @Sobatmudotcom, ia akhirnya membuat konten di akun pribadinya, @buiramira.

2 dari 2 halaman

Masuk nominasi TikTok Awards Indonesia 2020

Saking aktif dan inspiratifnya, Ira juga sempat mendapatkan nominasi untuk Education & Learning TikTok Awards Indonesia 2020.

Mengajar dengan cinta sejak 2004 membut Ira melewati masa-masa mengajarnya dengan senang hati. Ingin tahu cerita lebih jauh dari Ira

Yuk tonton siaran ulangnya di IGTV Dreamcoid!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Beri Komentar