Cerita Olahraga Favorit dan Rebut Hadiah Menarik dari Dream

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 September 2018 13:20
Cerita Olahraga Favorit dan Rebut Hadiah Menarik dari Dream
Kamu punya olahraga favorit?

Dream - Sahabat Dream masih ingat semarak Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang selama kurang lebih dua minggu?

Seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang berduyun-duyung datang ke venue pertandingan untuk menyemangati atlet Indonesia.

Perhelatan Asian Games 2018 kemarin, membuat masyrakat yang terdiri ragam suku, ras, dan agama bersatu saling menghormati dan menghargai demi Indonesia menjadi juara.

 shutterstock

Meski sudah berakhir, perjuangan para atlet di Asian Games 2018 lalu telah menjadi inspirasi bagi para generasi baru Indonesia. Tengok saja lapangan bulu tangkis. Kini makin banyak anak kecil yang demam olahraga tersebut.

Nah, apakah Sahabat Dream termasuk penyuka olahraga? Kira-kira jenis olahraga apa yang kamu gemari? Mengapa olahraga tersebut menjadi bagian dari hidupmu?

 shutterstock

Yuk ceritakan kisah kamu dan olahraga di kompetisi menulis #ILoveSport dengan syarat dan ketentuan berikut ini.

 dreamcoid

Ditunggu keikutsertaan kamu, ya! Good luck!

1 dari 3 halaman

Wow.. Jonatan Christie Masuk Nominasi 100 Pria Paling Tampan 2018

Dream - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, baru saja mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Dia meraih emas di Asian Games 2018.

Pemuda yang karib disapa Jojo itu menjadi sorotan saat merayakan kemenangan dengan selebrasi membuka baju.

Tentu saja, aksi pemuda berparas tampan ini bikin histeris para penonton, khususnya kaum Hawa. Mereka berteriak dan tak sedikit yang mengabadikannya via gadget.

Ternyata keberhasilan Jojo di Asian Games 2018 dan aksi hebohnya telah membuat follower Instagramnya makin bertambah banyak.

Saat ini, Jojo telah memiliki sekitar 1,9 juta follower di akun Instagram resminya di @jonatanchristieofficial.

Dermawan

Selain aksi hebohnya di lapangan bulu tangkis, Jojo juga seorang dermawan yang rela membantu orang-orang yang kesusahan dan membutuhkan.

Dikutip dari Liputan6.com, Jojo berniat mendonasikan sebagian bonus yang didapatkan untuk korban gempa di Lombok. Dia juga ingin berbagi dengan tim pelatih yang selalu mendukungnya selama ini.

"Sebagian bonus yang didapat mau ditabung, juga disisihkan untuk korban Lombok, tim-tim saya yang ikut berperan dalam karier saya. Jadi bonus tidak semuanya untuk saya," ujar Jojo selepas pertandingan.

Sekadar informasi, Jojo menerima bonus sebesar Rp 1,5 miliar dari pemerintah atas keberhasilannya meraih emas di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018.

Nominasi Pria Tampan

Dan kini, keberhasilan dan ketampanan Jojo rupanya menarik perhatian dunia internasional. Buktinya, Jojo telah resmi masuk dalam nominasi 100 Pria Paling Tampan 2018 (The 100 Most Handsome Faces of 2018) yang digelar oleh TC Candler

Jojo masuk dalam nominasi tersebut setelah melalui voting yang akan berakhir pada tanggal 30 November 2018 mendatang. Voting ini dilakukan secara terbuka untuk netizen di seluruh dunia melalui kolom komentar di kanal resmi Youtube mereka.

TC Candler sebelumnya telah mengeluarkan lima nama artis keturunan Indonesia yang semuanya wanita. Mereka masuk dalam nominasi 100 Wanita Tercantik 2018 (The 100 Most Beautiful Faces of 2018).

Lima nama artis keturunan Indonesia tersebut adalah Raisa Andriana, Agnes Monica (Agnez Mo), Kimberly Ryder, Chelsea Islan, dan Cinta Laura.

Jadi, Jojo adalah satu-satunya pria Indonesia yang masuk nominasi Pria Paling Tampan 2018 versi TC Candler ini.

Sumber: Instagram/jonatanchristieofficial

 

 

2 dari 3 halaman

Meski di Kursi Roda, Wanita Ini Jadi Andalan Indonesia

Dream - Kejadian mengerikan yang dialami Maria Goreti Samiyati, 30 tahun, pada 2004 lalu tentu sulit dilupakan. Di tahun itu, dia mengalami kecelakaan parah hingga harus merelakan kedua kakinya diamputasi.

Tetapi, wanita yang akrab disapa Ami ini tak mau larut dan terpuruk dalam penyesalan. Dia menjadikan momen mengerikan itu sebagai titik balik meraih kesuksesan dan mengharumkan nama bangsa.

Ami tercatat sebagai salah satu atlet balap kursi roda andalan Indonesia. Dia menjadi wakil Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 pada 6-18 Oktober 2018 nanti.

Ami mengakui butuh waktu yang panjang untuk bisa menekuni bidang olahragakhusus penyandang difabel. Dia mengaku mulai serius menjalani profesi sebagai atlet saat berkenalan dengan National Paralympic Committee (NPC) pada 2013 lalu.

Cabang Lain

Awalnya, Ami sempat terjun di cabang olahraga tenis kursi roda dan bulu tangkis. Ami baru menekuni atletik dan fokus di cabang ini pada 2014 lalu.

" Awalnya, saya diajak teman saya. 'Kamu ini punya kekurangan, tapi badan kamu masih sehat. Lebih baik kami ikut olahraga saja', katanya begitu," ujar Ami, dikutip dari laman resmi asianparagames2018.id, Rabu 12 September 2018.

 Maria Goreti atlet balap kursi roda

" Saya memang suka olahraga saat masih sekolah," kata Ami melanjutkan.

Ami berlaga di beberapa nomor yaitu 100 meter, 200 meter dan 400 meter T54 putri di Indonesia Para Games Invitational Tournament. Dia juga merupakan atlet andalan Indonesia untuk Asian Para Games 2018 nanti.

Punya Banyak Prestasi

Empat tahun menjadi atlet, Ami sudah mencatatkan banyak prestasi. Dia merebut tiga medali emas di debutnya pada Kejuaraan Nasional Para Atletik 2015.

Pada 2017, Ami meraih satu emas dan dua perunggu di Pekan Paralimpik Nasional 2017. Sedangkan tahun ini, dia mengikuti Grand Prix Beijing 2018, ajang uji coba jelang Asian Para Games 2018.

" Saya masih baru, maka yang penting saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Ami.

Semangat Ami untuk para Difabel

Asian Para Games 2018 bakal jadi pengalaman pertama bagi Ami. Dia mengaku tidak mengejar gelar juara, namun cukup mencatatkan waktu terbaik.

" Kalau namanya sudah kehendak Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin. Saya minta doanya dari masyarakat Indonesia untuk mendukung kami di Asian Para Games 2018," tutur Ami.

Untuk bisa terjun sebagai atlet, bagi Ami, bukan perkara mudah. Ami mengalami gejolak batin yang panjang usai kehilangan kakinya, hingga akhirnya memutuskan berkiprah di dunia olahraga.

Dia pun berpesan kepada para penyandang difabilitas untuk tidak mudah menyerah.

" Jangan minder dan jangan takut karena pemerintah sudah menyiapkan wadah untuk kita, yaitu NPC di setiap daerah. Kalau teman-teman suka berolahraga, datang saja ke NPC biar bisa diarahkan ke olahraga apa," kata Ami penuh semangat. (ism)

3 dari 3 halaman

Garang di Lapangan, 'Salfok' Pas Lihat Aprilia Manganang Main Tik Tok

Dream – Atlet voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, kembali menjadi perhatian warganet. Aprilia mengunggah videonya bermain Tik Tok.

Video dia main Tik Tok ini diunggah oleh salah satu akun gosip @makrumpita. Ada tiga video yang diunggah Aprilia. Video yang pertama dia menggunakan kaos abu-abu. Video kedua, dia terlihat menggunakan baju merah, dan ketiga, dia menggunakan baju hitam dan topi hitam.

“ Met malem minggu Genks... Biar nggak sepi sepi amat. Mending liat Manganang, acch… #intermezzo_makrum,” tulis @makrumpita.

 

  Aprilia Manganang bermain Tik Tok.

Cantik Banget

Ada warganet yang memuji kecantikan Aprilia ketika melihat video pertama. Di video pertama dia memakai kaos abu-abu dan bergaya diiringi lagu-lagu yang “ manja”.

 Cantiknya Aprilia Manangang bermain Tik Tok.

Cantik banget ternyata dari deket hhh,” tulis @taraskywalker.

“ Mba @manganang senyumnya manis banget,” tulis @yunyendah.

Mirip Steve William?

Di video ketiga, pemain voli ini memakai jaket dan topi hitam. Penampilannya terlihat lebih “ laki”. Melihat penampilannya, ada warganet yang menyebut Aprilia mirip dengan Steve William.

 Penampilan yang ini mirip Steve William

“ Slide pertama mirip-mirip Dera Idol. Slide ketiga mirip-mirip Steve William versi macho,” tulis @the.girlswhosoldtheworld. 

Begini Gaya Pevoli Aprilia Manganang Saat Pakai Rok

Namun di balik penampilan tomboynya, rupanya Aprilia juga masih mengenakan rok seperti wanita pada umumnya.

Hal itu terlihat dalam foto unggahan akun instagram @pbvad saat dirinya bertugas sebagai seorang Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad).

Saat itu Manganang terlihat berdiri bersama rekan-rekan sejawatnya yang lain di sebuah ruangan dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna hijau lengan panjang dan rok selutut.

 Manganang

Dari keterangan dalam caption foto itu, Aprilia dan rekan-rekannya tengah dalam persiapan Tupdik Dikmaba tahun 2016/2017.

Sebagai Kowad, Aprilia Manganang memang dituntut untuk berpenampilan mengenakan rok dan berdandan.

Pas Lagi Bersolek

Terlihat juga di salah satu foto lain unggahan akun instagram @pbvad. Aprilia yang mengeankan pakaian PDH berdiri tegap menghadap kamera.

 Manganang

Uniknya Manganang tampak memakai lipstick warna merah dan alis yang terlihat rapi selayanya orang yang telah bersolek.

Dalam keterangan capionnya, akun @pbvad menuliskan bahwa Aprilia tampak tegang dalam foto tersebut.

Gimana? Cantik juga kan Aprilia jika bersolet dan pakai rok.

(Sumber: Instagram.com/@pbvad)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie