[KUIS] Cari Tahu Tempat Traveling Pertama Kamu Saat Pandemi Covid-19 Selesai?

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 1 September 2021 19:47
[KUIS] Cari Tahu Tempat Traveling Pertama Kamu Saat Pandemi Covid-19 Selesai?
Temukan jawabannya di sini!

Dream - " Pandemi kapan kelar sih?" , " Aaakkk kangen liburan tanpa pakai masker banget, ih" , " Dua kali Lebaran belum mudik juga, ya ampun!" .

Kalimat-kalimat di atas selalu menghantui kita yang sudah 'hampir gila' menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. Mematuhi aktivitas dari rumah saja sudah, ikuti protokol kesehatan juga sudah, lalu kapan sudah bisa ke luar rumah dengan bebas?

Tahan, Sahabat Dream! Jangan egois, mari kita sama-sama patuhi lagi protokol kesehatan yang berlaku lebih ketat agar pertanyaan " Kapan ini, kapan itu?" tak akan muncul lagi.

Jika kondisi pandemi COVID-19 dinyatakan tuntas atau setidaknya aman untuk beraktivitas di luar rumah tanpa harus menggunakan masker, kamu bebas pilih destinasi liburan kamu.

Eits, sambil mikir mau liburan kemana pasca pandemi coba ikutan kuis Dream.co.id yuk! Kira-kira lokasi mana yang cocok dengan kamu jika berkesempatan traveling?

Langsung ikutan kuisnya berikut ini, ya.

 

 

 

 

1 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Korea Ramah Muslim ala Kimbab Family

Dream - Korea Selatan selalu masuk dalam daftar destinasi wajib dikunjungi traveler Indonesia. Korsel tak pernah gagal mewujudkan ekspektasi pelancong Indonesia.

Tak hanya itu, wisata Korsel ternyata juga punya tempat tersendiri di hati traveler Muslim. Ya, sektor pariwisata Korsel memang dibangun agar dapat mewadahi semua kalangan.

Banyak lokasi wisata di Korea Selatan yang bisa didatangi oleh keluarga dan umat Islam, Mulai dari wisata sejarah, wisata alam dan wisata yang bertema edukasi.

KTO© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Korsel termasuk aman dan nyaman didatangi oleh wisatawan muslim. Restoran bersertifikat halal dan ramah muslim sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dan mudah ditemukan.

Kali ini Kimbab Family bersama KTO Jakarta akan merekomendasikan beberapa tempat yang ramah muslim dan ramah keluarga.

2 dari 5 halaman

1. Gyeongbokgung Palace

Korsel memiliki lima istana besar, Kimbab Family merekomendasikan berkunjung ke Gyeongbokgung Palace. Menjadi salah satu istana yang terbesar dan tertua di Korea Selatan, istana ini sudah ada sejak masa dinasti Joeseon.

Sahabat Dream dapat menjelajah seluruh sudut kerajaan Gyeongbokgung dan merasakan sensasi hidup di zaman kerajaan di Korea seperti di drama-drama Korea.

Selain itu, kamu bisa mengenal sejarah Korea Selatan dan perkembangan dinasti yang ada di sana.

KTO© Istimewa

Sebelum masuk ke Gyeongbokgung Palace jangan lupa untuk memakai Hanbok. Untuk kamu yang memakai Hanbok, tiket masuknya gratis loh. Pakaian adat Korea ini juga tertutup yang cocok dipakai untuk Hijabers.

“ Karena wajib banget pakai hanbok karena gak sah kalau ke Korea gak pake hanbok,” jelas Gina Selvina, Mama Kimbab Family pada konferensi virtual AkudanKorea Imagine Your Korea from Home, Selasa, 31 Agustus 2021.

3 dari 5 halaman

2. Restoran di Insadong

Setelah mengunjungi Gyeongbokgung, Sahabat Dream bisa menuju daerah Insadong karena jaraknya yang dekat.

kti© Youtube: Kimbab Family

“ Sambil mencari restoran, kamu bisa sekaligus melihat-lihat kebudayaan Korea disini dan banyak souvenir disini,” jelas Appa Jay, Ayah Kimbab Family pada kesempatan yang sama.

Makanan di restauran daerah Insadong juga banyak yang halal. Sahabat Dream bisa menemukan label “ Muslim Friendly” pada menu restoran tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Byeolmadang Library

Perpustakaan unik ini ini terletak di Plaza. Perpustakaan di sini punya rak buku setinggi 13 meter dan lebih dari 50 ribu buku, dari literatur sampai hobi.

KTO© Istimewa

Kimbab Family juga memperlihatkan musala yang berada di kompleks pusat perbelanjaan itu. Selain ruang khusus, disediakan juga alat salat, lengkap dengan alquran.

“ Mushola di sini sangat nyaman, ada karpetnya, tersedia mukena dan Alquran juga,” tambah Mama Gina.

5 dari 5 halaman

4. Daehakro

Jika Amerika Serikat punya Broadway, maka Korsel punya Daehakro. Daehakro merupakan area yang membentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul.

Di tempat inilah, 150 gedung teater berdiri dan menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan sepanjang tahun. Pertunjukan musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukkan non-verbal tidak pernah berhenti dan hidup 24/7 di zona seni dan budaya ini.

KTO© Istimewa

“ Daehakro ini kayak broadwaynya Korea, dan ini terkenal banget oleh orang Korea. Baru sekarang dikenal orang asing. Di sini banyak panggung performnya, banyak pesulap juga,” jelas wanita yang akrab disapa Mama Gina.

Dan Appa Jay menambahkan bahwa banyak artis yang sebelum debut tampil di Daehangno ini. Dua diantaranya, Kim Seon Ho (2 Days & 1 Night dan Start-Up) dan Jeon Mi Do (Hospital Playlist).

Tak hanya menikmati pertunjukan teater, di tempat ini wisatawan juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan. Di area ini, wisatawan juga bisa berbelanja dan menikmati berbagai pilihan makanan yang tersedia di banyak restoran di Daehakro.

Beri Komentar