NGOBRAS: Lawan Standar Kecantikan, Wanita Indonesia Punya Pesona Sendiri

Reporter :
Rabu, 1 September 2021 17:47
NGOBRAS: Lawan Standar Kecantikan, Wanita Indonesia Punya Pesona Sendiri
Nggak perlu iri, Sahabat Dream.

Dream - Pernah nggak kamu mengeluhkan penampilan diri sendiri yang dianggap tak lebih baik dari orang lain? Atau kamu selalu merasa kurang dengan kondisi fisik yang dimiliki saat ini.

Kalimat-kalimat atau pikiran seperti, 'Aku ingin lebih putih deh kayak dia', 'Rambut aku keriting, kurang cantik kalau difoto', 'Aku mau diet ah, supaya mirip si A,' tanpa sadar sering terlontar di dalam kepala kita. 

Jika pertanyaan atau keinginan-keinginan itu masih sering dialami, jangan biarkan mereka datang lagi, Sahabat Dream. Sebab, semua manusia sudah diciptakan dengan kesempurnaan sendiri dan standar kecantikan bukan semata dilihat dari tampilan fisik.

Setiap wanita diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda dan tentu memiliki kecantikannya masing-masing.

1 dari 5 halaman

Cantik itu datangnya dari dalam hati

Standar kecantikan yang paling umum ada dipikiran masyarakat Indonesia adalah, kulit putih, tubuh langsing, kulit glowing, dan rambut lurus. Padahal, tidaklah demikian.

Kecantikan memiliki nilai yang sangat subjektif, tentu ini membuat pandangan orang tentang perempuan cantik bisa berbeda-beda.

Berkesempatan ngobrol santai bersama Hartini Soraya, selaku CEO dan Founder dari Skin Junkie di #NgobrasDream, kali ini kami membahas soal standar kecantikan di Indonesia.

Ngobras Dream© Dream.co.id/Dwi Ratih

Aya, sapaan akrab Hartini Soraya memberikan pandangannya soal kecantikan wanita Indonesia.

“ Cantik adalah sesuatu yang datangnya dari dalam hati, buat aku cantik itu adalah ketika kita bisa nyaman jadi diri kita sendiri. Beauty atau cantik itu nggak bisa kita artikan dengan satu kata atau satu hal," ungkap Hartini Soraya, Selasa, 31 Agustus 2021.

" Beauty itu adalah campuran dari beberapa hal, dari apa yang kita bawa dari dalam, dari penampilannya, dan bagaimana kita bersikap,” tambah Aya.

2 dari 5 halaman

Normalizing Beauty Beyond the Society’s Standars

Di #NgobrasDream kali ini, Soraya ingin mengajak semua wanita di Indonesia untuk bisa lebih percaya diri sama apa yang dimiliki Karena dengan kamu menerima, merawat, mencintai apa yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan diri kamu yang terbaik.

Obrolan yang berlangsung kurang lebih satu jam, Shania Suha dari Redaksi Dream bahas banyak hal soal 'Normalizing Beauty Beyond the Society’s Standars' bersama Aya yang sayang banget kamu lewatkan.

Buat yang kemarin belum sempat nonton, bisa langsung siaran ulangnya di sini. Yuk tonton!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Cara Mengobati Jerawat Pasir dengan 3 Bahan Alami

Dream Cara mengatasi jerawat harus dilakukan dengan tepat dan pastinya aman. Salah satu upaya mencegak efek samping dari pengobatan yang dilakukan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu jenis dan kondisi jerawat yang kamu alami.

Salah satu jerawat membandel yang kerap mengganggu penampilan adalah beruntusan atau jerawat pasir.

Bisakah Memperbaiki Kulit yang Rusak Akibat Sinar Matahari?

Jerawat yang juga disebut Comedonal acne ini terbagi lagi menjadi whitehead, jerawat papula, serta jerawat pustula.

Jenis jerawat ini seringkali muncul di area dahi, pipi, serta dagu dan disebabkan oleh penyumbatan pori-pori yang meradang. Sama seperti jenis jerawat lainnya, kamu bisa mengatasinya menggunakan bahan alami. Dilansir dari Sehatq, berikut bahan alami yang dapat membantu mengatasi beruntusan.

 

 

4 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Jerawat dengan Tea tree oil


Tea Tree Oil© Pexels.com

Penelitian membuktikan bahwa tea tree oil mampu meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat. Bahkan, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengontrol produksi minyak alami wajah dan menenangkan kulit.

6 Operasi Plastik yang Paling Digemari di Korea Selatan

Namun jika ingin memakainya, jangan lupa campurkan dengan minyak pelarut untuk mengurangi risiko teriritasi. Coba aplikasikan campurannya di leher terlebih dulu untuk mengetahui reaksi kulitmu sebelum memakainya di atas jerawat.

Cara Mengobati Jerawat dengan Teh hijau

Teh hijau mengandung flavonoid dan tanin yang mampu meredakan kondisi kulit serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Antioksidan pada teh hijau diklaim mampu mengontrol produksi minyak alami wajah.

Sehingga, kamu bisa menggunakannya untuk mencegah timbulnya jerawat. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyeduh teh hijau dan membiarkannya hingga suhunya menurun.

Setelahnya, teteskan sedikit teh hijau pada kapas dan aplikasikan pada jerawat. Biarkan selama 10 menit atau semalaman sebelum membersihkan wajah. Lakukan 1-2 kali sehari agar perawatannya lebih efektif.

5 dari 5 halaman

Cara mengobati jerawat dengan Aloe vera gel


Aloe Vera Gel© Pexels.com

Sama dengan bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, aloe vera gel bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat. melembapkan, serta menenangkan kulit.

4 'Beauty Hacks' Maksimalkan Perawatan Tubuh

Aloe vera gel mengandung lupeol, asam salisilat, urea nitrogen, cinnamonic acid, fenol, serta sulfur yang dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat.

Jika ingin lebih cepat mengatasi jerawat, kamu bisa menggunakan obat jerawat yang dijual bebas. Biasanya, obat tersebut akan mengandung azelaic acid, benzoil peroksida, glycolic acid, asam salisilat, retinoid, serta sulfur.

Namun jika ingin perawatan lebih tepat, kamu bisa mengonsumsi obat jerawat dengan resep dokter seperti minocycline, tetracycline, erythromycin, dan isotretinoin, atau melakukan tindakan medis seperti laser, chemical peeling, serta acne removal.

Tapi, yang terpenting adalah melakukan pencegahan dengan membersihkan wajah secara rutin, tidak terlalu sering mengeksfoliasi wajah, menggunakan tabir surya, serta memakai makeup bersifat non-comedogenic.

Beri Komentar