Kanker Payudara Jadi Momok, Mari Berjuang Bersama

Reporter :
Minggu, 24 Oktober 2021 14:44
Kanker Payudara Jadi Momok, Mari Berjuang Bersama
Bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Peringatan Kanker Payudara Sedunia

Dream - Setiap tahun, Oktober diperingati sebagai bulan kanker payudara sedunia atau Breast Cancer Awareness Month. Kanker payudara sendiri merupakan penyakit yang menyebabkan kematian cukup tinggi. 

Walaupun hingga saat ini penyebab kanker payudara belum diketahui, ada beberapa faktor risiko yang dapat kita kendalikan untuk menurunkan risiko terkena. Mulai dari mengurangi paparan asap rokok, mengontrol stres, menghindari polusi, dan pola hidup yang sehat. 

Dream.co.id berkolaborasi dengan Lovepink berbincang bersama mengenai kanker payudara. Lovepink adalah komunitas yang memiliki misi memberikan edukasi deteksi dini kanker payudara dan moral support untuk pasien kanker payudara.

Walaupun kanker payudara lebih umum menyerang wanita, bukan berarti pria tidak bisa terkena penyakit ini.

Edukasi yang dijalankan Lovepink bertujuan untuk mengurangi angka pasien kanker payudara stadium lanjut di tahun 2030 mendatang. Deteksi dini payudara dapat kamu lakukan sendiri di rumah. 

 

1 dari 1 halaman

Deteksi Sejak Dini

Kamu dapat melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) untuk mendeteksi tanda-tanda dini terjadinya kanker payudara. Selain itu, kamu juga dapat melakukan SADANIS (periksa payudara klinik) yang dilakukan oleh para ahli minimal 1 kali dalam setahun. 

Dalam Live Woman Wariors bersama Love Pink, ada dua perwakilan narasumber yang memberikan informasi seputar cara mengenali kanker payudara. Pada live yang berlangsung di tanggal 18 Oktober 2021, Anita Dwi Sulistyowati dan Chris Wicaksana yang merupakan perwakilan dari Love Pink dan juga Breast Cancer Survivor, memberikan edukasi yang sangat menarik. 

Penasaran dengan topiknya? Yuk tonton langsung siaran ulang Live Woman Wariors di IGTV-nya Dreamcoid!

 

      View this post on Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dream.co.id (@dreamcoid)

Beri Komentar