Saat 1.018 Anak Muda dari 51 Negara Jadi Peserta Sidang PBB

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 5 November 2020 19:43
Saat 1.018 Anak Muda dari 51 Negara Jadi Peserta Sidang PBB
Tahun ini tetap berjalan meski dilakukan virtual.

Dream - Menjadi perwakilan negara di dalam sebuah konferensi internasional merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi para pemuda di seluruh dunia.

Selain mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan pembelajaran baru, mengikuti sebuah konferensi internasional juga memberikan kesempatan bagi pemuda untuk memperluas jaringannya.

Salah satu ajang konferensi internasional yang selalu dinantikan para pemuda adalah Model United Nations (MUN) atau simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

MUN ajang para pemuda dari seluruh dunia dapat merasakan suasana sidang PBB secara langsung serta berkumpul, belajar mengenai diplomasi, berpendapat, dan berdiskusi untuk merumuskan solusi-solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah-masalah global.

1 dari 4 halaman

Meski COVID-19 acara tetap berjalan

Asia Youth International MUN© Asia Youth International MUN

Meskipun virus COVID-19 masih mewabah di seluruh dunia hingga saat ini, keadaan ini sudah seharusnya tidak menjadi penghalang bagi para pemuda untuk terus berprestasi.

Terlebih lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat di era digital ini, konferensi-konferensi internasional dapat dirancang secara daring.

Salah satunya adalah Asia Youth International MUNAsia Youth International MUN merupakan salah satu ajang simulasi sidang PBB yang diselenggarakan International Global Network (IGN), sebuah organisasi yang bergerak dalam Pengembangan Pemuda.

2 dari 4 halaman

Saat ini tercatat lebih dari 70 ribu pendaftar

Asia Youth International MUN© Asia Youth International MUN

Asia Youth International MUN pertama kali diadakan pada 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia dengan total delegasi mencapai 620 pemuda dari 45 negara.

Di tahun 2018, konferensi Asia Youth International MUN kedua dilaksanakan di Bangkok, Thailand dengan total 1.066 delegasi dari 70 negara. Setahun selanjutnya, konferensi Asia Youth International MUN ketiga dilangsungkan di Putrajaya, Malaysia dengan total 1.518 peserta dari 85 negara.

Di tahun 2020 ini, International Global Network juga sudah berhasil mengadakan konferensi Asia Youth International MUN yang keempat pada Februari lalu, dengan total 575 delegasi dari 52 negara.

Hingga kini, konferensi Asia Youth International MUN sudah menerima 71.638 pendaftar dan memiliki 3.717 alumni dari 112 negara di dunia.

 

3 dari 4 halaman

Konferensi dilakukan virtual

Asia Youth International MUN© Asia Youth International MUN

Kesuksesan konferensi-konferensi Asia Youth International MUN yang telah diraih semakin menginspirasi International Global Network, untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan yang terbaik bagi para pemuda di seluruh dunia untuk dapat mengaktualisasikan dirinya di kancah internasional.

Pada 6-8 November 2020, Asia Youth International MUN akan kembali hadir dengan konsep konferensi virtual dengan nama Asia Youth International MUN Virtual Conference.

Konferensi internasional yang akan dilaksanakan secara virtual ini telah dikonfirmasi akan diikuti 1.018 delegasi dari 51 negara.

 

4 dari 4 halaman

Didiskusikan dalam 12 dewan

Asia Youth International MUN© Asia Youth International MUN

Melalui Asia Youth International MUN Virtual Conference, IGN siap untuk mengajak dan memotivasi pemuda di seluruh dunia agar tetap dapat berprestasi di tengah pandemi.

Asia Youth International MUN Virtual Conference akan menyediakan beragam topik yang akan didiskusikan dalam 12 Dewan (Council) yang berbeda.

Dengan 12 Dewan yang ditawarkan, para peserta diharapkan dapat melakukan perberdebatan secara komprehensif berdasarkan minat dan menemukan solusi untuk permasalahan global yang akan dibahas.

Beri Komentar