Pengalaman Ibu Menyusui Tunaikan Umrah Tanpa Ditemani Si Kecil

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 11 Januari 2019 16:44
Pengalaman Ibu Menyusui Tunaikan Umrah Tanpa Ditemani Si Kecil
Kisah ini dialami blogger hijab asal Bekasi, Yora Anastasha

Dream - Meninggalkan buah hati yang masih hitungan bulan, meski hanya setengah hari, tentu bisa bikin kecemasan tersendiri buat para orang tua, apalagi sang ibu. Meski sudah ada pengasuh atau kerabat, tetap saja perasaan tak tenang itu masih ada.

Apalagi jika kamu harus meninggalkan si kecil dalam kurun waktu cukup lama dan jarak yang sangat jauh. Rasanya ingin langsung pulang hari itu juga.

Pengalaman inilah yang pernah dialami blogger hijab Bekasi, Yora Anastasha, saat menjalani umrah untuk pertama kalinya pada 22 November sampai 1 Desember 2018 kemarin.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Lifestyle Blogger (@yoraanastasha) on

Bersama sang suami, Yora merencanakan perjalanan haji kecil tanpa membawa si kecil yang saat itu berusia 9 bulan. Yora awalnya berat hati meninggalkan si kecil karena dia masih memberi asupan ASI (Air Susu Ibu).

"Awalnya agak berat, sih, tapi ya bismillah saja, toh, ini sudah panggilan-Nya dan saya sudah berpikiran positif saja karena Allah SWT pasti memudahkan," ucapnya di Yoraanastasha.net.

Selama perjalanan umrahnya, si kecil yang berjenis kelamin perempuan itu mereka titipkan kepada kedua orang tua.

Selain menyiapkan berkas-berkas perjalanan umrahnya, Yora tak lupa menjalani tugasnya sebagai seorang ibu dengan memompa ASI di pesawat.

"Karena perjalanan Jakarta ke Madinah cukup lama, memakan waktu delapan jam perjalanan, maka saya sudah memikirkan untuk membawa alat pumping masuk ke tas kabin, supaya saya bisa nyaman selama perjalanan, saya melakukan pumping sebanyak sekali di dalam pesawat, baik menuju Madinah maupun saat kembali ke Jakarta," cerita Yora soal pengalamannya.

Lalu bagaimana dengan perjalanannya umrah pertama kali? Yuk baca cerita lengkapnya di sini.

Kirimkan kisah inspirasi kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

Yora A: Cara Mudah Mendapatkan Vaksin Meningitis

Dream - Menginjakkan kaki di Tanah Suci sekaligus menjalankan ibadah umrah atau haji pasti impian setiap Muslim di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Selain menjalankan ibadah agama, selama berada di Tanah Suci kamu bisa memanfaatkan waktu untuk menelusuri kisah para nabi terutama Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi terakhir.

Agar waktu kamu saat berada di negara Teluk ini bisa optimal dan selalu sehat, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan tak terkecuali. Selain dokumen penting keimigrasian, Sahabat Dream juga harus membawa Buku/Kartu Kuning yang menyatakan kalau kamu sudah mendapat vaksinasi meningitis.

  Buku kuning meningitis

Foto: Buku/Kartu Kuning (Umrahtravelhaji)

Vaksin ini ternyata bersifat wajib. Vaksin meningitis dilakukan untuk memproteksi diri dari penyakit meningitis yang bisa didapati ketika berinteraksi dari banyak orang yang ditemui selama melakukan ibadah umrah.

Seperti kita tahu, tak sedikit umat Muslim dari penjuru dunia berbondong-bondong ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadahnya bersama sanak keluarga dan kerabat.

Lalu bagaimana tata cara melakukan vaksin meningitis untuk masyarakat Indonesia? Blogger hijab Yora Anastasha baru saja mengunggah pengalamannya melakukan vaksi asi itu sebelum berangkat ibadah umrah pada 22 November sampai 1 Desember kemarin.

Nggak ribet kok, kamu cukup siapkan berkas-berkas seperti foto kopi paspor, surat keterangan dari travel umrah, foto kopi KTP, dan form pengisian vaksin.

  Yora Anastasha

  Yora Anastasha

Foto: http://yoraanastasha.net

Seperti apa langkah-langkah dan biaya yang harus dikeluarkan? Simak cerita Yora lengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

7 Tren Makeup Korea 2018 yang Masih Bisa Dipakai di 2019

Dream - Demam Korea nampaknya makin merasuki para penggemarnya di Indonesia. Bukan lagi serial KDrama atau para boyband dan girlband, kini dunia fashion dan kecantikan juga mulai berkiblat ke negara tersebut.

Sekitar 2017-2018 silam, tren makeup Korea yang makin dikenal dunia ini tak bosan meracuni para penggilanya lewat produk-produk dan gaya makeup yang ciamik.

  shutterstock

Walau sudah masuk tahun 2019 bukan berarti tren makeup Korea di tahun-tahun sebelumnya Sahabat Dream tinggalkan begitu saja.

Beberapa tren makeup Korea yang masih bisa kamu gunakan kapanpun diantaranya Bleached eyebrows, Low arch brows, Semi-matte complexion, Fuller pout, Velvety lips, Glittery makeup, dan Watercolor blush

Dari semua gaya riasan wajah yang masih digemari ini, Sahabat Dream nggak harus memilih produk besutan perusahaan Korea kok, kamu bisa pakai stok alat makeup yang ada.

  shutterstock

Jadi, kamu tinggal mengaplikasikannya ke wajah sesuai teknik yang dijelaskan Sheblinks, blogger Jakarta penggila Korea, di sini.

3 dari 3 halaman

6 Tips Travel Fun Bareng Si Kecil di Bali Ala Widya Darma

Dream - Menghabiskan liburan bersama buah hati tentu sangat menyenangkan. Selain mengisi ulang otak yang sudah sepekan dikejar pekerjaan, momen liburan seperti ini dapat menjadi ajang bonding time antar anggota keluarga.

Biasanya, kamu akan langsung menyerah dulu karena membayangkan waktu untuk membeli tiket liburan bareng si kecil. Tapi yakinlah, rasa capek itu akan terbayar dengan momen-momen kebersamaan di lokasi wisata favorit keluarga.

  pixabay

Foto: pixabay.com

Hal ini pun pernah dirasakan blogger hijab asal Bekasi, Widya Darma.

Liburan yang dirancang kurang lebih tiga bulan sebelum keberangkatan ini menyisakan kenangan manis buat keluarga kecilnya.

Bersama suami dan buah hatinya, Yasmin, Widya menghabiskan liburan dengan destinasi liburan Bali. Lewat situs pribadinya, Widydarma.com, hijaber ini menceritakan perjalanan bersama Balita yang cukup menguras tenaga.

" Liburan bersama anak memang menyenangkan, sekaligus bikin ibu bapaknya pengen ngemil koyo saking pegelnya," kata Widya.

  Instagram.com/widydarma

Foto: Instagram.com/widydarma

Tapi, Widya punya cara mengatasinya. Ada enam tips yang Widya sampaikan seperti:

1. Pilih kursi pesawat paling depan
2. Simpan baju bayi satu set dalam tas
3. Bawa camilan kering
4. Aktivitas di dalam mobil
5. Usia bayi saat traveling
6. Bawa obat pereda nyeri

Keenam poin tersebut jangan Sahabat Dream remeh karena Widya bisa jelaskan lengkap di sini.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham