CONNECT WITH US!

'Program Bawang' Santori Tebar Inspirasi

Reporter : Sandy Mahaputra | Jumat, 20 Oktober 2017 18:43
Patut dicontoh!

Dream - PT Santosa Agrindo unit Feedlot Bekri menyabet penghargaan LAMPUNG CSR Awards untuk kategori Inspiring Program.

Penghargaan itu diberikan kepada SANTORI karena program yang dilaksanakan berpotensi memberikan dampak positif dan mengkuti prinsip kolaborasi serta keberlanjutan.

" Program bawang yang dilakukan oleh SANTORI mendapatkan kategori inspiring program," ujar Dr V. Saparini, Ketua Forum CSR Lampung.

Saparini mengungkapkan aspek terutama yang dilihat Forum CSR adalah prinsip kolaborasi dan keberlanjutan. Penekanan pada dua aspek itu akan membuat program CSR lebih bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat.

" Program CSR tidak harus dilihat dari sisi uangnya. Tetapi lebih penting aspek kolaborasi, sejauh mana berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan masyarakat. Agar program benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut Saparini menjelaskan, keunggulan program bawang yang dilaksanakan SANTORI adalah mendukung program pemerintah baik nasional atau daerah untuk pemenuhan produksi bawang nasional.

“ Selain integrasi dengan program pemerintah dan kegiatan bisnis, santori juga membangun kerjasama dengan universitas hal tersebut menunjukkan risetnya juga sudah mengikuti kaidah akademik,” imbuhnya.

Ia menghimbau program yang dilaksanakan perusahaan alangkah baiknya mengedepankan prinsip berkelanjutan. Berkelanjutan berarti harus mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial.

“ JAPFA berupaya agar program CSR yang dilakukan berjalan secara berkelanjutan, hal tersebut kami lakukan sejak perencanaan program sehingga program memang bisa sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan dapat terintegrasi dengan kegiatan usaha,” ujar R. Artsanti Alif, VP Head of Social Invesment Department & Corporate Communications JAPFA dalam keterangan tertulis, Jumat 20 Oktober 2017.

Artsanti menambahkan, prinsip kesinambungan yang dilaksanakan dalam program CSR juga bertujuan menguatkan infrastuktur kelembagaan di masyarakat. Hal itu bisa dicapai lewat perencanaan program yang baik serta diintegrasikan dengan model kegiatan usaha.

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen