Raih THR #UntukBerbuatLebih Sampai Minggu Ini

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Mei 2020 11:14
Raih THR #UntukBerbuatLebih Sampai Minggu Ini
Jangan sampai kelewatan.

Dream - Rasanya Lebaran nggak lengkap tanpa kehadiran THR (Tunjangan Hari Raya) yang biasa dilakukan para orang tua ke yang muda.

Nggak peduli jumlahnya berapa banyak, tradisi salam tempel ini bikin suasana Lebaran bersama keluarga besar makin hangat. Belum lagi banyak keluarga membuat aneka cara pembagian THR yang tentunya jadi bagian paling seru di perayaan Lebaran.

Kalau keluarga Sahabat Dream ada cara tersendiri pembagian THR nggak?

Kita tahu, Lebaran tahun ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Akibat pandemi yang belum tuntas, kita semua diimbau untuk melakukan social distancing agar memutus rantai penyebaran virus Corona yang merebak di seluruh dunia.

Namun, buat Sahabat Dream yang belum berkesempatan mendapatkan THR dari anggota keluarga jangan berkecil hati.

Kamu bisa dapatkan THR dari Dream.co.id dan Kopi ABC White Coffee dengan cara mengikuti Instagram Live @dreamcoid sejak Rabu, 27 Mei sampai Minggu, 31 Mei 2020 mendatang.

Cuma berlangsung sejam, kamu perlu pasang alarm karena acara berlangsung pada 15.00-16.00 WIB.

 THR ABC White Coffee© ABC

Bagaimana cara mendapatkan THRnya?

Ikuti terus aktivitas kami lengkapnya di Instagram Live @dreamcoid di waktu tersebut ya.

1 dari 3 halaman

Dapatkan THR di #UntukBerbuatLebih Hari Ini!

Dream - Meski Lebaran tahun ini kita semua #Dirumahaja, namun tradisi-tradisi Lebaran yang biasa dilakukan bersama keluarga besar tetap berjalan. Salah satunya adalah pembagian THR (Tunjangan Hari Raya).

  THR© Shutterstock

Tradisi satu itu memang tak bisa dihilangkan begitu saja. Tradisi bagi-bagi THR dari yang lebih tua kepada yang muda kali ini dilakukan tanpa harus bertatap muka.

Tapi buat kamu yang belum berkesempatan mendapatkan THR dari sanak keluarga, jangan berkecil hati. Kamu masih bisa dapatkan THR lewat acara Dream yang akan dilangsungkan melalui Instagram Live @dreamcoid Rabu, 27 Mei 2020 pukul 15.00-16.00 WIB.

  THR ABC White Coffee© dream.co.id

Akan ada hadiah sampai jutaan rupiah yang bisa kamu dapatkan lewat #UntukBerbuatLebih dengan tema Raih Kemenangan bersama Kopi ABC White Coffee. Bagaimana caranya mendapatkan THR nanti?

Ikutin terus acaranya dari awal sampai akhir ya, Sahabat Dream! Sampai jumpa!

2 dari 3 halaman

Uang THR Masih Bersisa, Bayar Utang Dulu atau Ditabung?

Dream - Idul Fitri sudah lewat, tapi uang Tunjangan Hari Raya (THR) masih ada. Kamu sudah sepatutnya bersyukur di tengah kondisi sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi karena menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).  

Dengan uang THR kamu mungkin sudah membeli baju baru, kue Lebaran, atau memberikan angpao buat si kecil yang menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. 

Akan lebih melegakan saat uang THR ternyata bisa kamu gunakan untuk investasi sehingga nilainya suatu saat akan berkembang. 

3 dari 3 halaman

Tipsnya

Nah, jika Sahabat Dream masih memiliki uang sisa Lebaran dan sudah berinvestasi, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan uang sisa THR.

Pertama, kamu bisa menabung. Kamu bisa mengalokasikan sebagian untuk ditabung. Lumayan, kan, untuk menambah pundi-pundi uang.

Kedua, menyisihkan untuk sedekah. Sahabat Dream bisa menyisihkan uang untuk sedekah. Kamu bisa menyisihkan 2,5-5 persen untuk disumbangkan.

Ketiga, jika punya utang, tak ada salahnya kamu menggunakan uang itu untuk melunasi utang.

Lalu, jika kamu berencana untuk merintis bisnis, uang THR bisa digunakan untuk modal bisnis. Tak sedikit orang yang bekerja, ingin merintis bisnis sampingan setelah Lebaran. Dengan uang sisa THR, kamu bisa membeli barang modal dan bahan baku untuk wirausaha.

Beri Komentar