CONNECT WITH US!

Ratna Dewi: 6 Cara Atur Keuangan untuk Promil

Reporter : Dwi Ratih | Kamis, 11 Januari 2018 17:15
(Foto: Shutterstock)
Seperti yang kita tahu kalau biaya program hamil tidaklah sedikit.

Dream - Tangisan dan tawa menggemaskan seorang bayi pasti jadi impian setiap pasangan suami istri. Ada pasangan yang cepat diberi titipan Allah SWT, ada juga yang harus menunggu waktu lama buat mendapatkan bundelan kebahagiaan tersebut.

Di samping menunggu rezeki itu tiba, tak sedikit pasangan mencoba program hamil (promil). Beberapa dokter spesialis siap membantu pasangan yang ingin memiliki keturunan. 

shutterstock

Foto: Shutterstock

Tentu harga yang ditawarkan tidak murah. Apalagi tak semua Rumah Sakit Ibu dan Anak menyediakan fasilitas ini. Biaya Promil memang cukup menguras kantong. Satu kali suntik saja bisa dikenakan biaya lebih dari sejuta rupiah.

Blogger hijab Dewi Ratnasari atau yang terkenal dengan Ratna Dewi mengaku pernah menjalani program tersebut. Bersama suaminya, mereka telah bekerja keras untuk membayar seluruh tagihan Promil-nya.

Sahabat Dream yang juga ingin mengikuti promil, Ratna punya tips bagaimana mengatur finansial agar keuangan rumah tak terganggu.

1. Tetapkan tujuan
2. Tentukan cara promil yang diingini
3. Menabung dan siapkan pos dana promil

Menurutnya, anggaran terbesar yang dikeluarkan dalam Promil adalah pengobatan medis seperti biaya dokter, cek laboratorium, obat, sampai tindakan.

Tidak bisa ditentukan nominalnya sebesar apa, Ratna mengatakan kalau biaya yang dibutuhkan sesuai dengan masalah atau penyebab ketidaksuburan.

Selain tiga tips di atas, Ratna masih punya tiga trik lainnya mengatur keuangan untuk promil di sini.

 

A post shared by Ratna Dewi (@ratnadewime) on

Kirimkan cerita inspiratif kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Berkah di balik makanan pesta