CONNECT WITH US!

Ayurifa: Tips Fotografi `Cantik` untuk Pemula

Reporter : Dwi Ratih | Rabu, 10 Januari 2018 16:42
(Foto: Instagram.com/mykittybeauty)
Punya laman Instagram 'cantik' pasti menyenangkan dong ya!

Dream - Buat Sahabat Dream yang gemar main Instagram pasti demen banget intip laman Instagram yang 'cantik-cantik' kan?

Cantik di sini bukan rupa wanita dengan bulu mata lentik, kulit putih, atau berambut panjang. Tapi foto-foto yang disuguhkan mampu bikin mata segar karena tatanannya yang menarik.

Konsep flat lay ramai digunakan para netizen untuk memotret produk-produk yang ingin ditampilkan. Bisa produk kecantikan, makanan, minuman, sampai urusan fashion.

Menurut Discover Digital Photography, flat lay adalah gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek lewat tangkapan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat.

shutterstock

Sedangkan untuk objeknya itu sendiri diletakkan di permukaan datar atau flat yang menghadap ke kamera.

Nggak melulu menggunakan kamera profesional dan mahal, Sahabat Dream bisa kok pakai kamera ponsel untuk foto flat lay ini.

Perlu beberapa cara agar tampilan foto yang kamu jepret dapat terlihat menarik, blogger hijab asal Yogyakarta bernama Ayurifa termasuk penyuka konsep flat lay untuk memperindah laman Instagramnya.

"Sadar nggak sadar sih, ternyata yang namanya foto pengaruhnya besar buat dunia digital kayak sekarang. Buat personal blogger seperti aku saja rasanya hampa banget kalau tulisannya nggak diimbangi foto," katanya di Mykittybeauty.com.

Ia pun tak menolak hadir jika ada tawaran workshop terkait fotografi. Sebab, ilmu, tips, dan trik dari acara tersebut dapat ia aplikasikan langsung.

Kalau Sahabat Dream termasuk pemula dalam urusan fotografi dan ingin punya feed Instagram cantik? Jangan khawatir, Ayurifa punya banyak tips basic photography  di sini.

Yuk dibaca, guys!

 

A post shared by mykittybeauty (@mykittybeauty) on

Kirimkan cerita inspiratif kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

The Sisters Eps. 4 - The City