Ummi Nadliroh: 5 Cara Kelola Waktu Buat Muslimah Aktif

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 3 Januari 2018 13:15
Ummi Nadliroh: 5 Cara Kelola Waktu Buat Muslimah Aktif
Cara ini penting dilakukan agar waktu untuk keluarga, karir, dan diri sendiri terpenuhi.

Dream - Aktif di berbagai kegiatan tidak ada salahnya buat kaum Hawa. Bahkan, dewasa ini para wanita mampu menunjukan keunggulannya di berbagai industri tanpa melupakan kodratnya.

Pofesi sebagai pengusaha atau pejabat di sebuah perusahaan tidak sedikit yang dipegang wanita. Kiprah mereka pun disegani teman sejawat. Tapi saat pulang ke rumah, wanita yang sudah memiliki keluarga berubah posisi menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga.

Mengurusi segala perlengkapan suami, buah hati, bahkan keperluan isi rumah sendiri semua tetap dilakukan wanita tangguh ini. Belum lagi urusan belanja ke pasar, mengantarkan buah hati ke sekolah, atau menyiapkan sarapan dan makan malam seluruh anggota keluarga.

shutterstock© dream.co.id

Foto: Shutterstock

Sudah kebayang kan padatnya aktivitas ibu rumah tangga sekaligus working mom ini. Apakah Sahabat Dream juga menjalani kehidupan dengan merangkap perannya seperti di atas?

Berkarier sekaligus menjadi ibu rumah tangga handal memang membutuhkan kemampuan membagi waktu untuk mengerjakan semuanya itu. Nah jika kamu merasa belum terampil dalam manajemen waktu, blogger hijab tiga anak Ummi Nadliroh punya cara mengelola waktunya untuk keluarga, karir, masyarakat, dan waktu untuk diri sendiri.

Begini langkahnya, Sahabat Dream:

1. Tulis seluruh kegiatan harian
2. Susun pekerjaan yang bisa dilakukan bersamaam
3. Tentukan alokasi waktu
4. Taruh jadwal di tempat yang mudah dilihat
5. Konsisten dan patuh pada jadwal

Ummi Nadliroh pun membeberkan kelima caranya tersebut di sini. Sahabat Dream yang masih punya masalah membagi waktu wajib baca!

Kirimkan cerita inspirasi kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar