Ada Es Krim Rasa Mi Goreng Bertabur Bawang yang Bikin Heboh

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 11 Agustus 2020 19:45
Ada Es Krim Rasa Mi Goreng Bertabur Bawang yang Bikin Heboh
Rasa Telur Asin, Soda Badak dan rasa unik lainnya juga ada. Mau?

Dream - Es krim selalu jadi andalan untuk membuat mood lebih baik. Biasanya es krim memiliki rasa buah, cokelat atau vanila. Pernah membayangkan ada es krim dengan rasa mi goreng atau momogi, yang merupakan camilan anak-anak.

Ada kedai es krim yang membuat es krim dengan rasa unik, yaitu mi goreng, lengkap dengan taburan bawangnya. Tak hanya itu, ada juga rasa momogi. Es krim rasa gurih ini dijual oleh akun Instagram @holi.icecream.

Varian es krim dengan rasa nyeleneh itu kemudian menarik perhatian banyak orang. Terutama para petualang kuliner yang suka mencicipi makanan dengan rasa unik. Untuk bisa mencicipi es krim mi goreng ini rupanya harus pre-order.

Es Krim Indomie© Holi Ice Cream

" THE FIRST INDOMIE GORENG ICE CREAM IN INDONESIA!? Lengkap dengan taburan bawang goreng asli di atasnya! WOW????Yakin kamu gak mau coba? Shipping every Tuesday, Thursday & Saturday," tulis keterangan dalam foto tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Es Krim Momogi© Holi Ice Cream

Begitu juga untuk es krim rasa momogi, ternyata harus memesan dulu. Ada juga es krim rasa Corn Flake, Soda Badak, Yakult Lyche bahkan Telur Asin. Rupanya Holi Ice Cream memang menjual es krim dengan rasa-rasa yang unik.

Sahabat Dream ingin membelinya? Untuk harga es krimnya ternyata mulai dari Rp45 ribu hingga Rp65 ribu.

2 dari 5 halaman

Wow, Sushi Paling Bau di Dunia Kini Ada Versi Es Krimnya

Dream - Sahabat Dream penyuka sushi? Tahukah kalau ada jenis sushi funazushi, yang disebut-sebut sebagai sushi paling bau di dunia. Sushi ini terbuat dari ikan mentah yang difermentasi.

Tak tanggug-tanggu, ikan tersebut difermentasi selama satu tahun di tong kayu. Aromanya sudah pasti sangat menyengat. Bagi yang suka, sushi ini begitu istimewa karena rasa dan aromanya begitu khas.

funazushi© Soranews

Rupanya kini sushi tersebut dibuat versi es krimnya. Sebuah kedai makanan di Nihonbashi, Coco Shiga, membuat es krim dengan rasa funazushi. Es krim tersebut disajikan dalam cup kertas yang dihiasi dengan wafer mungil berbentuk ikan.

 

3 dari 5 halaman

Seperti apa rasanya?

Dikutip dari Soranews, rasa es krim tersebut ternyata manis. Rasa ikannya samar dan seimbang, meski demikian aromanya tetap menyengat. Ternyata banyak penasaran dengan es krim dengan rasa unik ini.

© Dream

Terutama para kaum mudah Jepang yang sangat suka dengan sajian rasa baru seperti es krim sushi super bau ini. Untuk harganya sekitarnya 400 yen atau Rp55.594 per cup. Ingin mencicipinya Sahabat Dream?

4 dari 5 halaman

Olah Es Krim Jadi Puding Pelangi, Sluurp

Dream - Hidangan manis memang paling pas untuk memanjakan diri saat di rumah. Terutama saat siang atau sore hari ketika mood sedang drop. Sahabat Dream bisa puding dengan rasa unik menggunakan es krim.

© Dream

Pernah mencobanya? Ternyata es krim bisa dibuat menjadi bahan puding yang membuat rasanya jadi makin kaya. Coba tengok saja resep dari Paddle Pop berikut.

Bahan:
- 4 stik Paddle Pop Rainbow
- 600 ml susu cair putih
- 1 bungkus agar-agar bubuk plain
- Pewarna makanan merah, kuning, dan biru masing-masing 2 tetes
- Whipped cream, sesuai selera

 

5 dari 5 halaman

Cara Membuat:

Puding pelangi© Paddle Pop

- Masukkan es krim Paddle Pop Rainbow yang telah dilepaskan dari stiknya ke dalam mangkuk. Lelehkan dengan microwave
- Tuangkan es krim yang telah dilelehkan ke dalam panci
- Tambahkan susu dan agar-agar. Masak sambil diaduk hingga mendidih
- Bagi adonan ke dalam 3 wadah, beri pewarna. Aduk rata
- Tuangkan adonan biru ke gelas saji, dinginkan hingga padat
- Tuangkan adonan kuning, dinginkan. Lalu tuangkan adonan merah, dinginkan
Setelah puding benar-benar dingin, hias dengan whipped cream. Sajikan segera

Beri Komentar