Cari Menu Buka Puasa? Hidangan Ini Bisa Menginspirasi

Reporter :
Selasa, 21 Mei 2019 12:15
Cari Menu Buka Puasa? Hidangan Ini Bisa Menginspirasi
Dari makanan tradisional Yogyakarta hingga makanan kaya rempah khas India.

Dream - Memilih menu buka puasa apalagi untuk keluarga besar, kerap membuat kebingungan. Ada serial kuliner yang mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk memilih menu yang tepat.

Dikutip dari rilis yang diterima Dream, Netflix punya berbagai pilihan serial kuliner yang tidak hanya menghibur, namun juga membangkitkan selera makan. Dari makanan tradisional Yogyakarta hingga makanan kaya rempah khas India. Apa saja?

Cita rasa Yogyakarta - Street Food
Yogyakarta digambarkan sebagai kota yang tidak terpengaruh oleh modernisasi atau globalisasi dalam menghidangkan makanan tradisionalnya. Contohnya Mbah Lindu yang telah membuat gudeg setiap hari selama 86 tahun tanpa mengubah resepnya, atau Mbah Satinem sang penjual jajanan pasar yang legendaris.

Jika merindukan cita rasa tradisional khas Yogyakarta, cobalah untuk menambahkan menu jajanan pasar, gudeg, atau mie lethek untuk hidangan berbuka.

Pesta Pizza - Ugly Delicious
Siapa yang tidak suka kombinasi roti dengan topping daging, keju, jamur, dan paprika. Makanan lezat dari Italia ini telah memenangkan hati banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu episode dalam serial Netflix Original Ugly Delicious memperlihatkan keterampilan para chef dari Jepang, Amerika, dan Italia ketika membuat pizza andalan mereka masing-masing. Hal ini membuktikan bahwa kita bisa menyesuaikan topping sesuai dengan selera dan gaya kita.

Little India - Chef’s Table
Jika berencana mengadakan acara buka puasa dengan jumlah tamu yang cukup banyak, coba sajikan makanan India. Selain bumbu rempahnya yang kaya rasa, makanan India juga terkenal akan porsinya yang besar. Salah satu hidangan yang menjadi favorit banyak orang adalah nasi biryani. Anda dapat menikmati nasi biryani dengan kuah kari atau sayur-sayuran seperti palak paneer.

Untuk ide masakan India yang lebih populer, Anda bisa belajar dari Asma Khan, seorang koki asal Kalkuta yang pindah ke London untuk membuka restoran India. Asma tampil dalam salah satu episode Netflix Original Chef's Table.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting