Cari Yogurt Berkualitas? Lihat Kandungan Bakterinya

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 8 Desember 2017 11:29
Cari Yogurt Berkualitas? Lihat Kandungan Bakterinya
Idealnya, dalam 1 ml yogurt mengandung sekitar 1 juta bakteri baik.

Dream - Yogurt biasanya jadi pilihan mereka yang ingin mendapat asupan kalsium tapi tak suka susu cair. Ada juga yang mengonsumsi yogurt demi melancarakan pencernaan, diet dan mendapat nutrisi berkualitas.

Yogurt memang mengandung sederet nutrisi tinggi dan bakteri baik yang bisa menyehatkan usus dan pencernaan. Bakteri tersebut merupakan probiotik yang membantu tubuh untuk melawan bakteri jahat. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin B6, B12, K, serta kalsium dan serat.

" Idealnya, dalam 1 mililiter yogurt mengandung sekitar 1 juta bakteri baik. Tapi kalau bakteri baiknya musnah, sudah bukan yogurt lagi namanya. Cuma sekadar dessert, tidak berfungsi untuk melancarkan pencernaan," kata Emilia Achmadi, seorang pakar gizi dan nutrisi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hilangnya bakteri baik disebabkan oleh peningkatan suhu pada produk. Hal tersebut biasanya terjadi akibat kendala waktu dan jarak pengantaran yang jauh. Selain itu, yogurt yang baik harus terbuat dari susu asli.

Yogurt dari susu bubuk cenderung memiliki kandungan gizi yang lebih sedikit. Dalam memilih yogurt sebaiknya pilih yang jenis stirred. Yogurt ini bertekstur lebih kental dengan rasa yang lebih asam.

Kandungannya lebih baik daripada minuman yogurt. Sementara pada produk minuman, yogurt biasanya sudah dicampur dengan air, stabilizer dan gula sehingga menjadi lebih encer. Bagi Sahabat Dream yang ingin mulai hidup sehat bisa mencicipi yogurt keluaran Greenfields yang baru saja diluncurkan.

Yogurt keluaran Greenfield© Dream

" Yogurt ini dibuat dari susu segar. Kandungan gizinya masih terjaga dengan adanya kultur aktif probiotik dan prebiotik. Teksturnya juga creamy, karena bentuknya masih asli setengah padat," ujar Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing PT. Greenfields Indonesia.

Yogurt dikemas ke dalam kemasan 125gr, 500gr hingga 1kg dengan berbagai rasa seperti blueberry, mangga, strawberry dan original. Penasaran mencoba?

Laporan: Annisa Mutiara

Beri Komentar