Heboh 'Alih Fungsi' Cobek Dijadikan Mangkuk Sereal

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 10 Juli 2020 12:36
Heboh 'Alih Fungsi' Cobek Dijadikan Mangkuk Sereal
Sebaiknya tanya dulu sebelum pakai, daripada salah.

Dream - Teknik memasak dengan menghaluskan bumbu dan cabai menggunakan batu atau cobek dan ulekan, sangat umum di negara-negara Asia. Tak heran kalau warga negara lain tak tahu fungsi cobek.

Sebuah unggahan akun twitter @ninaafresaa membuat heboh sekaligus tertawa banyak warganet khususnya masyarakat asia. Pasalnya @ninaafresaa mengunggah foto sereal lengkap dengan kuah susu tapi disajikan di dalam cobek.

Tak hanya itu, ia juga menuliskan " found this cool bowl! but why is my cereal so spicy" . Artinya " aku menemukan mangkuk keren ini! Tapi mengapa rasa serealku menjadi sangat pedas.

 

 

1 dari 5 halaman

Warganet Meresespons

Sontak saja warganet merespons dengan kocak. Banyak yang kaget sekaligus terhibur dengan unggahan tersebut. Terang saja sereal terasa pedas karena sisa cabai dan bumbu bakal tercampur.

Seperti komentar @skyxx yang menulis " bekas ngulek sambil lupa dicuci kali" . Ada juga yang menjelaskan fungsi cobek tersebut pada akun yang diketahui berasal dari Meksiko.

Akun @Irenxx menulis " dear fre$ita, di Indonesia kita menyebutnya cobek atau dalam bahasa Inggris mortar, fungsinya bukan untuk makan tapi menghaluskan bumbu, seperti cabai, bawang putih, dan rempah lainnya" .

Duh, ada-ada saja. Pasti rasa serealnya jadi sangat aneh.

2 dari 5 halaman

Heboh Perbedaan Bumbu Mi Goreng Instan di Jawa dan di Luar Jawa

Dream - Bagi Sahabat Dream penyuka mi instan merek Indomie Goreng, pastinya sudah tahu betul bumbu-bumbu di dalamnya. Terdiri dari bumbu bubuk, minyak, bawang goreng dan saus sambal.

Rupanya ada perbedaan bentuk bumbu Indomie Goreng di Jawa dan di luar pulau Jawa. Hal ini terkuak dari unggahan akun @subtanyarl di Twitter. Dalam unggahan tersebut, diketahui kemasan bumbu mi Goreng di Jawa, terdapat bawang goreng dan saus sambal cair.

Sementara di luar pulau Jawa, sausnya berbentuk sambal bubuk dan tak ada bawang goreng. Para warganet banyak yang baru menyadarinya.

Seperti akun @pa_yaaa yang berkomentar " Lah iya ya, gw kira sama smua se-Indonesia raya :" ) ternyataa tidak. Dari aku yg bumbu indomie nya ga pake saos tapi ganti bubuk cabe dan ga ada bawang gorengnya :" .

3 dari 5 halaman

Ada Dua Versi

Akun @Resti28 juga baru tahu kalau ada perbedaan bumbu Indomie Goreng. Ia menulis " Baru tau kalo indomie goremg enggak ada saosnya kalo di luar pulau jawa" . Ternyata emang ada dua versi bumbu Indomie Goreng, yang bubuk cabai dan yang saus sambal.

Indomie Goreng Jumbo© Shutterstock

Menurut para warganet, rasanya serupa tapi tak sama. Apakah Sahabat Dream menyadari perbedaannya?

4 dari 5 halaman

Wah, Ada Indomie Goreng Versi Mewah di Australia

Dream - Produk mie instan asal Indonesia, Indomie, boleh dibilang sangat terkenal di luar negeri. Banyak yang meminta oleh-oleh berupa mie instan ini jika ada kerabatnya yang datang ke Indonesia.

Siapa sangka produk mie instan ini juga sangat disukai oleh warga Australia. Bahkan, Milky Lane, salah satu restoran burger ternama di negeri Kangguru itu mengolahnya menjadi sajian yang sangat menggoda.

Yaitu menu Mi Goreng Loaded Fries. Hidangan ini berupa kentang goreng kering yang diaduk dengan bumbu Indomie, ditaburi mie goreng renyah, lalu atasnya ditutup dengan telur gurih yang lezat.

Dikutip dari World of Buzz, menu tersebut baru saja dirilis Februari 2019. Hidangan yang terlihat lezat tersebut dihargai 12 dollar Australia atau sekitar Rp122 ribu.

Milky Lane© Milky Lane

Menurut pengumuman Milky Lane, segala bahan, kecuali kentang dan telur, diambil langsung dari Indomie goreng demi menciptakan rasa yang otentik.

Ingin membuatnya sendiri atau terbang ke Australia demi mencicipinya, Sahabat Dream?

5 dari 5 halaman

Ngakak! Pria Ini Lamar Kekasih dengan Kardus Mie Instan

Dream - Lamaran adalah salah satu momen terindah bagi pasangan kekasih. Karena lamaran merupakan tanda bahwa hubungan lebih serius.

Karena pentingnya momen ini, tidak jarang si pasangan ingin prosesi lamaran menjadi momen yang tidak terlupakan.

Ide-ide lamaran paling romantis pun terus dicari-cari. Cara yang kreatif dan dalam situasi yang tak terduga pastinya memberi kesan dua kali lipat.

Seperti halnya sepasang kekasih asal Afrika ini. Pria ini melamar kekasihnya dengan cara tak biasa. Bisa dibilang tak ada duanya.

Bagaimana tidak?

Pria ini melamar kekasihnya dengan puluhan kardus mie instan! Kejadian unik itu dibadikan dan diunggah ke Twitter oleh akun @hati2diInternet.

Indomie© dream.co.id

Dalam foto terlihat sang pria tampak memberikan sebungkus mie instan sambil berlutut dengan latar belakang kardus mie yang membentuk kata 'love'.

Posting tersebut banjir komentar kocak dari warganet. Pemilik akun @vnzavach menulis, " Kemanapun berdua. Usus buntupun juga berdua. Ai lap yu."

Akun @jhodysauruz menulis," Dia sana emg bungkus nya segede itu yah?? Hhhmmmm africa."

" Indomie nigeria pancen ngehe," tulis pemilik akun @mametsaru.

Akun @dhikavengers95 menulis, " Indomie dengan kearifan lokal Africa."

Ada-ada saja ya Sahabat Dream. Kalau kamu yang ada di posisi itu, kira-kira kamu terima enggak lamarannya tuh?

(Sumber: Twitter.com)

 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More