© 2025 Https://www.dream.co.id
Dirilis di acara Mommy N’ Me 2025 yang berlangsung di Jakarta International Convention Center (JICC), produk ini menjadi langkah besar dalam menghadirkan pilihan camilan bergizi, lezat, dan praktis bagi anak-anak Indonesia.
“ Selama ini banyak produk anak hanyalah versi kecil dari produk dewasa. Tapi anak-anak punya kebutuhan yang berbeda—dari rasa, tekstur, hingga kandungan gizinya,” ujar Vanda Ratana, General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, dalam peluncuran resminya. “ Kami ingin mengubah cara pandang soal yogurt: bahwa camilan sehat pun bisa terasa menyenangkan dan dirancang khusus untuk tumbuh kembang buah hati.”
Data terbaru dari Future Market Insight (2024) menunjukkan bahwa lebih dari 78% ibu di Indonesia kini menjadikan snack sehat sebagai kebutuhan utama dalam pola makan harian anak. Tapi realitanya, masih sulit menemukan produk yang benar-benar menjawab kebutuhan itu. Di sinilah Indomilk Kids Yogurt hadir, membawa konsep baru tentang smart snacking untuk anak.
Produk ini dilengkapi dengan kandungan vitamin, kalsium, gula yang rendah, serta menggunakan susu berkualitas dari New Zealand. Selain itu, porsinya pas untuk anak dan tidak membuat cepat bosan, karena tersedia dalam empat varian rasa yang disukai: Original, Strawberry, Blueberry, dan Banana Berries.
“ Yogurt ini bukan turunan dari produk dewasa. Ini dibuat dari nol, dengan fokus penuh pada kebutuhan anak-anak,” jelas Tjatur Lestijaman, General Manager RND Health & Wellness Indofood CBP.
Dalam momen peluncuran, digelar pula sesi simbolik bertajuk Snack Contract, kontrak camilan sehat yang ditandatangani bersama oleh perwakilan Indomilk, para ibu, dan anak-anak. Sebuah bentuk komitmen bersama untuk menjadikan camilan harian bukan sekadar ‘pengisi perut’, tapi bagian penting dari perjalanan tumbuh kembang yang lebih sehat.
Bagi para orang tua yang hadir, acara ini menjadi ruang diskusi dan refleksi akan pentingnya memilih produk dengan bijak. Salah satunya adalah Bunda Shofi, ibu dari scientist cilik viral di TikTok, yang mengaku sering kesulitan menemukan camilan yang disukai anak tapi tetap bernutrisi. “ Yogurt ini jadi solusi simpel buat saya. Rasanya enak, dan anak saya suka. Saya nggak perlu lagi pusing saat dia mulai pilih-pilih makan,” tuturnya.
Hadir pula dr. Deva Putriane, dokter dan konselor laktasi serta MPASI, yang memberikan pandangannya. “ Kandungan gula sering kali luput dari perhatian saat memilih camilan anak. Produk seperti Indomilk Kids Yogurt dengan kadar gula lebih sedikit dan bahan berkualitas bisa menjadi pilihan yang lebih aman,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya edukasi gizi kepada para orang tua agar bisa membaca lebih dari sekadar label kemasan.
Indomilk Kids Yogurt kini sudah bisa dibeli di berbagai jaringan ritel seperti Indomaret, Alfamart, Superindo, dan platform e-commerce Blibli. Bagi yang penasaran ingin mencoba langsung, produk ini juga bisa ditemukan di booth Indomilk di pameran IMBEX 2025 yang masih berlangsung hingga 29 Juni.
Karena kalau ada yogurt yang memang dibuat khusus untuk anak, kenapa harus pilih yang biasa-biasa saja?
Advertisement
9 Kalimat Pengganti “Tidak Apa-Apa” yang Lebih Hangat dan Empatik Saat Menenangkan Orang Lain
Hj.Erni Makmur Berdayakan Perempuan Kalimantan Timur Lewat PKK
PT Taisho Luncurkan Counterpain Medicated Plaster, Inovasi Baru untuk Atasi Nyeri Otot dan Sendi
Zaskia Mecca Kritik Acara Tanya Jawab di Kajian, Seperti Membuka Aib
Pertumbuhan Ekonomi RI Capai 5 Persen, Prabowo: Masih Tinggi Dibandingkan Seluruh Dunia
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini