Katy Perry Cicipi Rendang Pedas, Responsnya Tak Terduga

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 28 Juli 2021 06:35
Katy Perry Cicipi Rendang Pedas, Responsnya Tak Terduga
Ia mengaku merupakan penyuka makanan pedas.

Dream - Hidangan rendang identik dengan menu daging pedas khas Sumatera Barat. Pernah masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia versi CNN, rendang juga bikin penasaran banyak orang, salah satunya penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry.

Untuk pertama kalinya, pelantun " Hot n Cold" itu mencicipi rendang, tapi sayang bukan asli Indonesia. Katy mencobanya saat tampil sebagai bintang tamu di Master Chef Australia Season 12.

Katy Perry cicipi rendang© Masterchef

Dalam episode " Hot n Cold" tersebut, seorang peserta bernama Poh Ling Yeow yang berasal dari Malaysia membuat rendang. Daging kaya bumbu itu disajikan dengan dan nasi ketan kuning atau pulut kuning.

1 dari 4 halaman

Saat melihat sajian rendang dan ketan kuning, menurut Katy mirip dengan hidangan khas Meksiko, Burrito. Ia pun mencicipi rendang, dan ternyata tak kuat dengan pedasnya sampai terbatuk. Rempah yang kuat dan pedas membuatnya bereaksi demikian.

Katy Perry© Shutterstock

" Poh mencoba membunuhku," ucapnya dengan nada bergurau.

Ibu satu anak itu mengungkap kalau sangat menyukai rendang buatan Poh. Ketiga juri lainnya juga memberi komentar positif tentang masakan itu. Kabarnya, setelah syuting acara tersebut, Katy Perry mulai mencoba berbagai makanan pedas karena sangat terkesan dengan rasa rendang yang khas.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

2 dari 4 halaman

Aksi Gordon Ramsay Masak Omlet Rendang, Bikin Lapar!

Dream - Celebrity Chef asal Inggris, Gordon Ramsay, beberapa waktu lalu menginjakkan kakinya ke Sumatera Barat (Sumbar), Indonesia. Bersama tim National Geographic, juru masak yang dikenal dengan mulut 'pedasnya' saat jadi juri ini, sengaja datang ke Sumbar untuk belajar masak rendang.

Aksi Gordon Ramsay Bikin Omlet Rendang, Bikin Lapar!© MEN

Seperti yang kita tahu, rendang pernah mendapat predikat dari CNN, makanan terenak di dunia. Hal ini membuat Ramsay penasaran bagaimana membuatnya.

Didampingi oleh William Wongso, ahli kuliner Indonesia, Ramsay menjelajah Sumbar dan belajar memasak rendang langsung dari ahlinya.

Tak hanya itu, Ramsay bahkan mengembangkan resep menggunakan bumbu rendang, yaitu omlet rendang. Perpaduan rasa gurih dan pedas dengan tekstur telur yang lembut membuat hidangan ini bikin penasaran.

 

3 dari 4 halaman

Bahan untuk Memasak Omlet Rendang

Ramsay juga membuat video khusus di YouTube channelnya. Sahabat Dream bisa membuat sendiri di rumah karena bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

Omlet Rendang ala Gordon Ramsay© Ramsay

Antara lain bawang putih, bawang merah, jahe, bumbu rendang, ikan bilis/ ikan teri asin, cabai merah dan telur bebek.

 

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Uniknya lagi, Ramsay masak omlet di atas kompor tungku tanah liat. Aroma asapnya tentu memperkaya rasanya.

" Omlet ini sangat lezat, rasa yang kaya, teksturnya, sangat otentik dan pedas," kata Ramsay. Segera bikin di rumah omlet rendang ala Ramsay!

Beri Komentar