Kentang Goreng Beku Lebih Kaya Rasa, Coba Trik ala Chef

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 19 Juli 2020 11:03
Kentang Goreng Beku Lebih Kaya Rasa, Coba Trik ala Chef
Menu kentang goreng di rumah rasanya bisa mirip restoran

Dream - Bekerja dari rumah memang paling nikmat sambil menikmati camilan. Salah satu hidangan nikmat yang bikin kenyang adalah kentang goreng. Untuk kepraktisan, kentang goreng beku jadi pilihan.

Tinggal digoreng kentang pun bisa langsung dimakan. Tak perlu mengupas atau memotonganya. Biasanya kentang goreng beku atau frozen memiliki rasa yang cenderung hambar.

Untuk membuat rasanya lebih kaya dan bukan hanya sekadar dicocol saus sambal ada trik dari Chef yang bisa Sahabat Dream ikuti.

Apa saja triknya? Yuk, simak

Panggang di oven

Jangan biarkan kentang goreng mencair, dan pastikan untuk memanaskan oven terlebih dahulu. RJ Harvey, koki profesional yang merupakan direktur Potatoes USA, mengatakan bahwa kita harus memastikan ovennya cukup panas sebelum memanggang kentang.

" Oven yang dipanaskan akan memastikan kentang goreng renyah di luar dan ringan serta lembut di bagian dalam," kata Harvey.

Harvey juga mengingatkan jangan biarkan kentang goreng mencair sebelum dimasak. Segera panggang atau goreng untuk menjaga teksturnya tetap renyah.

 

1 dari 3 halaman

Asam akan membantu mengeluarkan rasa kentang

Cobalah memasangkan kentang goreng beku dengan bahan asam untuk meningkatkan rasanya. Topping seperti perasa lemon, vinegar, atau acara akan sangat meningkatan rasa kentang.

Makan Hanya 6 Potong Kentang Goreng Demi Kesehatan, Sanggup?© MEN

Pastikan saja tidak berlebihan dengan topping asam cair, karena terlalu banyak kelembapan bisa membuat kentang lembek.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan air fryer untuk kerenyahan ekstra

Lauren Koeppe, seorang koki pribadi yang mendirikan Create Hospitality, mengatakan bahwa menggunakan air fryer adalah cara yang baik untuk mendapatkan kentang goreng renyah yang sempurna.

Trik Rahasia Resto Cepat Saji Agar Kentang Goreng Tampak Penuh© MEN

" Setel air fryer hingga 400 derajat Fahrenheit selama 12 hingga 14 menit. Pastikan untuk set lima atau enam menit dan masukkan kentang dan hasilnya akan sempurna," kata Koeppe.

 

3 dari 3 halaman

Rempah bubuk

Yuk Buat Kentang Goreng Rendah Lemak© MEN

Jangan hanya mengandalkan garam dan lada, berikan juga bubuk rempah pada kentang beku yang digoreng. Taburkan saja bubuk bawang putih, lada hitam atau mungkin bubuk thyme. Aroma dan rasanya jadi makin kaya, terutama jika kentang dipanggang, bukan digoreng.

Sumber: Food Insider

Beri Komentar