'Kolam Renang' Ini Bisa Dimakan, Proses Membuatnya Sangat Rumit

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 11 Agustus 2020 10:02
'Kolam Renang' Ini Bisa Dimakan, Proses Membuatnya Sangat Rumit
Melihat kue ini jadi sayang untuk memakannya.

Dream - Membuat kue menggunakan fondant merupakan keahlian dari Yolanda Gampp, seorang baker profesional asal Kanada. Yolanda juga aktif di YouTube dan suka membuat konten yang sangat menarik seputar kue.

Salah satu yang sangat menyita perhatian banyak orang adalah kue berbentuk kolam renang yang sangat mirip dengan asli. Lengkap dengan efek air dan dimensi lekukan kolam.

Kue Kolam Renang© Instagram Yolanda

Beberapa hari lalu Yolanda mengunggah foto kue yang berbentuk kolam renang. Jika melihat sekilas, mungkin kamu menyangkanya itu adalah kolam renang anak-anak yang penuh warna. Namun saat diperhatikan lagi di dalamnya terdapat spons cake yang dilapisi fondant dan piping gel.

 

1 dari 5 halaman

Proses pembuatan yang rumit

Untuk membuat kue kolam renang tersebut ternyata sangat rumit. Ada empat lapis kue, gelatin gel dan dua warna fondant. Pertama, dibuat dulu fondant hijau. Setelah itu, fondant dilapisi pada kue terbawah.

Langkah kedua, membuat fondant pink yang ditaburi meses warna warni yang kemudian dipipihkan. Setelah itu, fondant pink dilapisi pada kue lapis ke dua, tiga, empat. Ketiga, bagian dalamnya dilapisi fondant hijau.

Selanjutnya, kue teratas dipotong di bagian tengah untuk membentuk dimensi. Lapisan fondant hijau ditaruh di kue bagian tengah. Keemapt, bagian yang kosong diisi gel gelatin. Dibutuh ketelitian tingkat tinggi untuk membuat kue ini.

 

2 dari 5 halaman

Lihat Video Cara Membuatnya

3 dari 5 halaman

Ada Kue Berbentuk Pulau Eksotis, Mirip Lukisan!

Dream - Banyak orang yang sangat merindukan liburan di situasi pandemi seperti sekarang. Kue cantik buatan Jessica dari El Salvador, mungkin bisa jadi pengobat kerinduan.

Terutama buat mereka yang suka bersantai di pulau. Jessice, merupakan seorang pembuat kue yang super kreatif. Sejak lama ia ingin memadukan bahan jelly dan kue spons dengan cara yang berbeda.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

Kali ini kreasinya membuat banyak mata sampai melongo. Pasalnya, kue buatan Jeesica dibuat dengan sangat detail menyerupai pulau-pulau eksotis cantik.

Jika dilihat sekilas, kuenya seperti lukisan. Tengok saja karyanya di Instagram Paladerte.

 

 

4 dari 5 halaman

Gunakan Jelly

Jessica memang sangat suka membuat kue. Ia pernah masuk sekolah kuliner, setelah itu banyak mencari referensi secara online untuk mewujudkan mimpinya.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Gagasan untuk membuat kue pulau surga yang lezat datang tahun lalu ketika aku melihat kue putri duyung dengan jeli. Saya menyukainya dan menyimpannya di folder 'Proyek masa depan' saya tetapi tidak dapat menemukan waktu untuk benar-benar bereksperimen," kata Jessica, seperti dikutip dari Bored Panda.

 

5 dari 5 halaman

Konsistensi Bahan dan Suhu

Rupanya, selama karantina karena Covid-19, Jessica baru memiliki waktu untuk membuatnya. Mencari bahan dan takaran yang tepat hingga akhirnya berhasil membuat kue pulau yang memukau.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Saat memanggang kue ini, kuncinya adalah menemukan konsistensi yang tepat untuk jeli tanpa mengorbankan rasanya. Kue tidak hanya harus terlihat enak tapi juga rasanya harus istimewa," katanya

Bukan hanya membuat kue eksotis dan menjualnya, ia juga mengunggah video tutorial untuk membuat kue cantik ini di YouTube. Jadi jika kamu ingin coba membuat kue pulau yang eksotis bisa langsung membuatnya di rumah.

Beri Komentar