Khasiat Keju, Bikin Tulang Kuat Hingga Wajah Glowing

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 17 Juli 2019 06:12
Khasiat Keju, Bikin Tulang Kuat Hingga Wajah Glowing
Hai cheeselovers! Selain kenikmatan tiada tara pada saat makan keju, ternyata juga ada manfaat yang begitu banyak tersimpan. Penasaran?

Dream Keju memang bukan makanan pokok untuk masyarakat Indonesia. Tapi makanan satu ini cukup digemari, terutama sebagai campuran kue dan masakan.

Banyak juga yang menjadikannya sebagai camilan. Jika Sahabat Dream termasuk penyuka keju, pastikan mengonsumsinya tidak berlebihan.

Keju memang mengandung berbagai nutrisi yang penting. Seperti protein, kalsium, vitamin B12 dan zinc.

" Akan tetapi, kalori yang dikonsumsi dapat meningkat dengan pesat bila kamu mengabaikan jumlah yang dikonsumsi," kata Pritchett, seorang ahli gizi dan juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics.

Seperti yang sudah dikatakan, keju sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Harus diingat, untuk mendapatkan manfaat keju secara maksimal, kalian harus mengkonsumsinya dengan jumlah yang tepat.

Untuk mengetahui apa saja manfaat yang ditimbulkan dari mengkonsumsi keju. Yuk simak informasinya berikut ini:

1 dari 5 halaman

Manfaat Keju: Penguatan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Salah satu manfaat keju yang semua orang sudah tahu adalah mampu membantu dalam penguatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Keju mengandung kalsium dan vitamin B yang sangat tinggi. Dengan kedua kandungan tersebut baik digunakan untuk membantu menguatkan tulang.

 Rahasia di Balik Keju Termahal Dunia

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang menyerang tulang. Pada umumnya hal tersebut dikarenakan si penderita mengalami kekurangan kalsium. Salah satu obat herbal yang sangat bagus untuk dikonsumsinya adalah keju.

Selain mengadung kalsium dan vitamin B, ternyata keju juga mengandung protein, vitamin dan mineral yang dimana sangat bermanfaat untuk mengatasi osteoporosis.

Keju yang dikonsumsi nantinya akan mendistribusikan kandungan yang diperlukan ke dalam tubuh terutama tulang kalian.

2 dari 5 halaman

Manfaat Keju: Kolesterol Baik

Mengkonsumsi keju akan membuat tubuh kita memproduksi lemak jenuh alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lemak jenuh alami akan memberikan manfaat bagi tubuh berupa meningkatkan kadar kolesterol baik.

 Kekhasan Tiga Jenis Keju Italia


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh lebih dari 130 orang dewasa, mereka disuruh untuk mengkonsumsi keju selama lebih dari 2-3 bulan. Dengan mengkonsumsinya membuat tubuh tidak mengalami kenaikan kolesterol jahat.

Kandungan lemak jenuh yang terkandung di dalma keju membuat siapa saja bisa mengkonsumsinya.

Mulai dari anak-anak, orang dewasa, lansia bahkan ibu hamil pun bisa mengkonsumsinya. Namun, harus diingat, mengkonsumsi keju jangan terlalu berlebihan ya Sahabat Dream.

3 dari 5 halaman

Manfaat Keju: Kesehatan Gigi

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa bahan utama untuk membuat keju adalah susu. Susu sendiri sangat baik dikonsumsi sebab dapat menyehatkan tulang dan gigi.

Dengan mengkonsumsi keju secara rutin telah terbukti mampu untuk lebih melindungi gigi dari kerusakan. Keju memiliki salah satu sifat yang ternyata itu merupakan alasan di balik perlindungan gigi yang dialami.

 Menguak 5 Protein Kompleks untuk Kesehatan Gigi

Keju bersifat antikariogenik karena salah satu kandungan yang ada di dalamnya. Sifat antikariogenik secara efektif mampu untuk mecegah gigi menjadi berlubang.

Selain itu, sifat Antikariogenik juga mampu untuk menekan munculnya gigi berlubang sehingga keju sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama gigi.

4 dari 5 halaman

Manfaat Keju: Mengontrol Insulin

Sebuah penelitian di Harvard School of Public Health, menyatakan keju merupakan bahan makanan olahan dari susu yang memilki substansi alami pembentuk asam lemak. Dengan adanya asam lemak itu mampu untuk mengontrol kadar hormon insulin di dalam tubuh.

 Misteri Mengapa Keju Swiss Berlubang Terkuak

Asam lemak tersebut berasal dari proses fermentasi yang dilakukan dalam pembuatan keju. Asam lemak ini merupakan Trans Palmitoleic Acid.

Asam lemak tersebut mampu mengontrol kadar hormon insulin di dalam tubuh. Dengan kadar hormon insulin yang terkontrol mampu untuk mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.

5 dari 5 halaman

Manfaat Keju: Kulit Glowing

Salah satu manfaat keju yang paling digemari oleh para wanita adalah mampu membuat kulit tampak lebih glowing atau bercahaya.

Kulit yang bercahaya merupakan keinginan dari semua orang baik itu para wanita maupun dari para pria.

 5 Rahasia Kulit Glowing Tatjana Saphira


Keju memiliki berbagai kandungan vitamin yang sangat baik bagi tubuh terutama adalah vitamin B. Vitamin B sendiri memiliki manfaat sebagai membantu pertumbuhan dan metabolism sel.

Dengan metabolism dan pertumbuhan sel yang lancar, mampu membuat kulit menjadi lebih terlihat bercahaya.

Selain membuat kulit tampak bercahaya, ternyata keju juga memiliki manfaat lainnya yang bagus untuk kulit, Sahabat Dream.

Kandungan yang ada di dalam keju mampu membuat kulit tetap terjaga kekenyalannya. Dengan mengkonsumsi keju secara teratur dengan jumlah yang tepat, akan membuat kulit kalian tampak sehat, bercahaya serta tetap kenyal.  (mut, Sumber: Dokter Sehat)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting