© 2025 Https://www.dream.co.id
Jakarta, 5 Juni 2025 – Meg Cheese, merek keju dari PT Megmilk Snow Brand Indonesia, memperkenalkan inovasi unik lewat kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan menghadirkan kemasan edisi spesial “ Wonderful Indonesia”. Inisiatif ini merupakan upaya kreatif dalam memperkenalkan keindahan budaya dan kekayaan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat luas, melalui media yang sederhana namun penuh makna: kemasan produk.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menjelaskan bahwa kolaborasi ini menjadi bentuk promosi emosional dan relevan terhadap destinasi prioritas pariwisata Indonesia. “ Kemasan spesial seperti ini menjadi cara cerdas memperluas jangkauan promosi destinasi secara emosional. Ini bukan sekadar memperkenalkan keindahan alam, tapi juga menyampaikan pesan tentang gaya hidup sehat dan penuh cita rasa,” ujar Made dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (4/6).
Empat destinasi unggulan yang diangkat dalam edisi kemasan ini adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo—semua termasuk dalam 10 Destinasi Prioritas Nasional yang tengah dikembangkan pemerintah.
Lebih lanjut, Made menekankan bahwa wisata gastronomi menjadi salah satu elemen penting dalam pengalaman wisatawan. “ Kuliner adalah pintu masuk emosional untuk mengenal budaya. Dengan banyaknya makanan kreatif Indonesia, termasuk makanan yang menggunakan keju, kita dapat memperkenalkan kekayaan rasa lokal ke dunia dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” tambahnya.
Kemitraan co-branding ini juga diharapkan mampu memperkuat pesan keberlanjutan. Tidak hanya memperkenalkan destinasi indah, tetapi juga mendorong kepedulian terhadap kelestariannya. “ Sinergi seperti ini kami dorong terus karena mampu menggerakkan ekonomi sekaligus memperkuat posisi pariwisata Indonesia di mata global,” tuturnya.
Presiden Direktur PT Megmilk Snow Brand Indonesia, Thomas Agus Pamudji, menyambut positif kolaborasi ini. Menurutnya, keju bukan hanya produk konsumsi, tapi juga bagian dari gaya hidup yang sehat dan menyenangkan. “ Kami bangga bisa mendukung promosi pariwisata lewat produk kami. Keju itu bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang menyenangkan,” ujar Thomas.
Selain meluncurkan kemasan “ Wonderful Indonesia”, Meg Cheese juga tengah mengusung kampanye #KEJUjuranberjutamanfaat. Kampanye ini mengangkat pentingnya transparansi dalam kandungan produk serta nilai kejujuran dalam kehidupan. Kampanye ini juga relevan dengan isu mental health, terutama di kalangan generasi muda, dengan pesan bahwa nutrisi dari keju—yang kaya akan protein, kalsium, dan probiotik—dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental, terutama jika dikombinasikan dengan gaya hidup aktif.
Sebagai bagian dari rangkaian kampanye, Meg Cheese akan menggelar acara tahunan Meg Cheese Day 2025 bertema “ Karnaval Keju Nusantara” pada Minggu, 8 Juni 2025 di Sarinah Thamrin, Jakarta, mulai pukul 06.00 WIB. Acara ini sekaligus memperingati Hari Keju Sedunia yang jatuh setiap 4 Juni.
Meg Cheese Day akan diisi berbagai kegiatan menarik seperti Fun Run Challenge, demo masak dan talkshow bersama chef profesional, festival kuliner keju, aneka booth interaktif, hiburan, hingga aktivitas edukatif yang terbuka untuk seluruh masyarakat.
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas