Ide Hadiah untuk Orang Tersayang, Simple tapi Buat Bahagia

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 28 Agustus 2019 18:49
Ide Hadiah untuk Orang Tersayang, Simple tapi Buat Bahagia
Ada juga ide untuk membuat hadiah bagi diri sendiri agar lebih bahagia

Dream - Pernahkan Sahabat Dream merasa bahagia ketika memberi barang favorit kepada orang lain?

Meskipun harus kehilangan, kita akan merasakan kebahagiaan ketika ada orang yang dengan senang hari menerima dan memanfaatkan barang kesayangan itu. Seketika hatimu terasa bahagia, tentram dan lapang.

Memberi memang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun tahukah Sahabat Dream terdapat hari khusus berbagi tanpa alasan? 

Di Amerika Serikat terdapat satu hari spesial yang mereka sebut 'Just Because Day'! Di hari itu, warga akan menghadiahkan barang atau pemberian apapun tanpa alasan untuk menebar kebahagiaan.

Hari spesial itu pertama kali dilakukan oleh Joseph J Goodwin yang memberikan hadiah sebuah radio kepada istrinya tanpa alasan tertentu. Joseph melakukan hal itu untuk merayakan kebahagiaannya hidup dengan keluarga dan orang-orang sekitarnya.

Meski tak memiliki hari khusus tersebut, semangat saling berbagi kebahagian itu bisa kita tiru di kehidupan sehari-hari.

Berikut beberapa ide kegiatan seru yang dapat kamu lakukan di hari berbagi ini.

1. Silaturahmi

Kunjungi seseorang yang sudah lama tidak kamu temui. Menjaga silaturahmi dengan kerabat dan saudara sangat dianjurkan dalam islam, selain menambah rezeki dan pahala, kamu bisa berbagi kebaikan pada saudara dan kerabatmu

1 dari 2 halaman

Hadiah dan Pujian

2. Hadiah Istimewa

 Hadiah

Hadiah istimewa tidak selalu barang mahal lho Sahabat Dream. Benda-benda yang penuh makna kasih dapat membuat orang-orang terkasihmu bahagia juga lho. Seperti coklat buatan sendiri, bunga mawar atau sweater yang siap menghangatkan orang tersayang dari malam yang digin.

3. Pujian

Hal simple yang jarang dilakukan ini bisa jadi hadiah terbaik untuk sahabatmu lho. Pujian tulus membuat orang yang dipuji bahagia, senang dan merasa lebih percaya diri. Yuk berikan pujian terbaik untuk orang-orang tersayang.

2 dari 2 halaman

Me Time

4. Me Time

'Me time' menjadi momen khusus bagi seseorang untuk beristirahat dari aktivitas sehari-hari dan menyediakan waktu bagi diri sendiri. Faktanya tanpa meluangkan 'me time' seseorang bisa menjadi mudah lelah, bad mood, wajah kusam, bosan hingga merasa tertekan lho.

Jangan sampai bad mood dan wajah kusam menyerangmu ya Sahabat Dream. Berikan hadiah untuk dirimu sendiri dengan rutinitas 'Me time' seperti pergi ke spa, salon, staycation dalam kota ataupun melakukan hobimu yang jarang dilakukan karena aktifitas yang padat.

5. Nikmati Ice Cream Favorit

 Joyday Ice Cream

Joyday Ice Cream (Sumber Foto; Ferdike/Dream)

Es krim telah terbukti secara ilmiah dapat membantu seseorang merasa lebih senang lho Sahabat Dream! Tak hanya itu, es krim mampu mengubah mood yang negatif menjadi positif, dan membuat kamu lebih bahagia.

Bahagia akan lebih sempurna jika es krim dinikmati dengan orang-orang tercinta. Saat nonton bersama, piknik atau acara kumpul-kumpul keluarga dan sahabat. Wahh seru banget pastinya!

Yuk rayakan Just Because Day karena tidak perlu alasan untuk berbagi kebahagian.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik