Nekat, Pastry Instan Kedaluwarsa 25 Tahun Diolah Jadi Camilan

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 20 Mei 2020 12:48
Nekat, Pastry Instan Kedaluwarsa 25 Tahun Diolah Jadi Camilan
Seperti apa rasanya ya?

Dream - Selalu periksa kembali tanggal kedaluwarsa makanan di rumah, terutama yang berada dalam kemasan. Seringkali kita tak menyadari kalau makanan tersebut sudah dekat tanggal expired atau sudah kedaluwarsa.

Idealnya, jika makanan sudah kedaluwarsa sebaiknya langsung dibuang karena bisa menimbulkan masalah pencernaan. Jangan malah seperti seorang netizen @micktheejit di Twitter.

Ia mengunggah foto pastry kemasan di rumahnya yang baru saja ditemukan. Tertulis dalam kemasan kalau tanggal kedaluwarsanya Maret 1995. Artinya, pastry itu telah kedaluwarsa selama 25 tahun.

Dalam cuitannya, pria berencana untuk memakannya malah dimakan lagi. Ia bahkan mengolah kembali dengan menambah campuran krim dan potongan stroberi segar.

Pastry tersebut benar-benar dimakan, ia mengunggah video ibunya memakan pastry tersebut. Benar-benar nekat!

 

1 dari 7 halaman

Lihat Videonya

 

Sumber: Diadona.id

2 dari 7 halaman

7 Makanan Favorit Nabi Muhammad Saat Buka Puasa, Baik untuk Kesehatan

Dream - Saat Ramadhan tiba, umat islam merasakan suka cita dalam menyambut bulan penuh kemuliaan ini. Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dibanding bulan - bulan lainnya karena segala amal kebaikan pahalanya akan dlipatgandakan oleh Allah SWT. 

Ketika buka puasa menjelang, banyak dari kita akan mengonsumsi berbagai jenis makanan gorengan dan manis - manis untuk memberikan energi setelah berpuasa. Nabi Muhammad SAW pun juga berbuka dengan makanan yang manis, seperti kurma. 

Ternyata, kurma menjadi makanan favorit Nabi Muhammad SAW lho. Tak hanya itu, ada beberapa jenis makanan lainnya yang sebagian besar adalah buah-buahan. Tak heran bila apa yang dikonsumsi Nabi Muhammad SAW baik untuk kesehatan dan bantu dukung meningkatkan stamina selama puasa.

Dilansir dari merdeka, berikut adalah 7 makanan favorit Nabi Muhammad SAW saat buka puasa. Bisa dicoba.

Kurma

3 Manfaat Mengejutkan Kurma untuk Kecantikan© MEN

Kurma tampaknya sudah tak asing lagi dijumpai di Indonesia. Kurma juga merupakan makanan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk dikonsumsi saat buka puasa.

Kamu bisa mengkonsumsi kurma saat buka puasa dengan jumlah ganjil.Kurma memiliki kandungan gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi dengan rasa manis yang enak, kurma juga membuat perut kenyang lebih lama.

3 dari 7 halaman

Susu

Minum Susu Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Ramadhan© MEN

Makanan favorit Nabi Muhammad SAW berikutnya adalah susu. Nabi Muhammad mengonsumsi susu tidak hanya saat buka puasa saja, tetapi juga saat sahur.

Susu memiliki kandungan vitamin yang dapat menjaga kebugaran tubuh kamu seharian. Segelas susu mengandung protein dan kalsum yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

4 dari 7 halaman

Anggur

24 Buah Anggur 'Gendut' Ini Harganya Mencapai Rp153 Juta© MEN

Anggur juga menjadi salah satu makanan favorit Nabi Muhammad SAW saat buka puasa lho, Sahabat Dream.

Anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anggur mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu pun bisa menjadi semakin kuat selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Rasanya yang enak, juga tidak diragukan lagi jadi buah favorit banyak orang.

5 dari 7 halaman

Zaitun

Minyak zaitun© Pixabay

Makanan favorit Nabi Muhammad SAW saat buka puasa selanjutnya adalah zaitun. Zaitun memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dalam sebuah hadis diriwayatkan bahwa zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan.

Dari Abi Usaid Al-Anshari dia berkata Rasulullah SAW bersabda," makanlah minyak zaitun! Sesungguhnya ia diberkahi. Berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! Sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi”. (HR. Ahmad, Ad Darimi dan Tirmidzi)

Jadi dengan hadits di atas sudah jelas tentunya bagaimana manfaat dan berkah yang ada pada buah zaitun yang bisa kamu teladani dalam kehidupan sehari-hari terutama saat bulan Ramadhan.

6 dari 7 halaman

Buah Delima

Buah Delima© Pixabay.com

Sebagai salah satu buah yang terdapat di surga, delima menjadi makanan favorit nabi Muhammad SAW saat buka puasa juga. Penjelasan adanya buah delima di surga juga dicantumkan dalam Al Quran surat Ar-Rahman ayat 86 yang artinya:

" di dalam kedua-dua syurga itu terdapat buah-buahan, pohon kurma dan pohon delima."

Sedangkan dalam hadis dijelaskan bahwa kita dianjurkan untuk memakan buah tersebut beserta kulitnya.

7 dari 7 halaman

Madu

Sumber Energi, Ini Manfaat Madu untuk Menjaga Kesehatan Saat Puasa Ramadhan© MEN

Madu merupakan makana favorit nabi Muhammad SAW saat buka puasa. Dengan mengonsumsi madu saat buka puasa, tubuh dapat menjaga kadar gula darah dan sangat baik untuk kesehatan. Madu juga bisa dijadikan pengganti gula yang lebih sehat, karena punya rasa yang manis. 

Dengan rutin mengonsumsi madu selama puasa, maka kamu bisa terhindar dari sembelit dan diare akibat makanan yang kamu konsumsi saat berbuka atau sahur.

Buah Tin

manfaat buah tin untuk kesehatan kecantikan kulit kesuburan© MEN

Buah ara atau buah tin juga menjadi makanan favorit Nabi Muhammad SAW. Rasulullah pun pernah bersabda bahwa buah tin merupakan buah surga tanpa biji.

Buah tin memiliki banyak manfaat, antara lain dapat mengobati sembelit, penyakit usus, bisul, dan lambung. Dengan kandungan yang kaya manfaat ini, buah tin sangat cocok untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Beri Komentar