Cupcakes Company : Sajian Camilan Manis dan Sehat

Reporter : Kusmiyati
Senin, 3 November 2014 11:00
Cupcakes Company : Sajian Camilan Manis dan Sehat
Suasana Paris begitu terasa ketika masuk ke dalam Cupcakes Company yang berlokasi di Cisanggiri 2 Nomor 16b di sekitaran Pasar Santa, Jakarta. Beragam cupcakes dan menu sarapan tersedia di sana.

Dream - Suasana Paris begitu terasa ketika masuk ke dalam salah satu bangunan mungil yang berlokasi di Cisanggiri 2 Nomor 16b di sekitaran Pasar Santa, Jakarta. Dekorasinya dibuat begitu manis, bunga segar yang disimpan dalam botol minuman ditambah satu kaca berbentuk siluet wajah wanita semakin mempercantik suasana ruangan.

Cupcakes Company namanya, sang pemilik mengaku sengaja membuat tampilan tokonya begitu manis sesuai dengan produk yang ditawarkan. " Cupcakes itu kan manis, jadi desainnya juga disesuaikan namun tidak terlalu feminin. Kami ingin yang membeli cupcakes terasa kerasan dan nyaman dengan suasananya, walaupun ruangannya tidak terlalu besar," ujar Pemilik Cupcakes Company, Medina Aprilia, Minggu, 2 November 2014.

Cupcakes Company bisa dibilang bukan pendatang baru dalam industri pastry. Sudah sejak 2011 cupcakes buatan tangan cantik Medina jadi favorit para penggemar cupcakes di ibukota.

Awal berdirinya Cupcakes Co hanya mengandalkan promosi lewat media sosial seperti twitter dan situs onlinenya. " Saya mulai dengan bisnis online di rumah 2011. Alhamdulillah antusiasnya cukup tinggi, bisa sampai belasan lusin tiap harinya. Baru tahun ini akhirnya ada tokonya, dengan partner saya Winda kami mulai bisnis di toko ini," kata Medina.

Tidak hanya menu manis yang disajikan di Cupcakes Company, ada juga menu sarapan yang terbilang memiliki porsi yang cukup besar. " Tidak hanya cupcakes, pie, jar cupcakes tetapi juga ada menu sarapan karena toko kami buka dari jam delapan pagi sampai enam sore. Porsinya besar jadi tidak perlu khawatir tidak kenyang," kata Medina.

Untuk pemesanan cupcakes lewat online, Anda bisa memesan lewat Twitter @Cupcakes_Co atau situs online store di www.cupcakescompany.blogspot.com.

" Untuk pemesanan sebaiknya H-1, ada kurir yang akan mengantar hanya menambahkan ongkos kirim. Biasanya minimal enam pcs karena kemasan yang tersedia itu enam dan duabelas," kata Medina.

Berawal dari kegiatan penyaluran hobi, cupcakes buatan ibu dua orang anak ini memiliki misi khusus. " Awalnya dari hobi suka buat kue dan suami yang bagian mencicipi. Saya ingin cupcakes seperti donat, bisa dinikmati semua kalangan, dan praktis,"   ujar istri dari Farid Irawan.

Cupcakes yang ditawarkan Medina bisa dibilang dari yang lainnya, faktor kesehatan sangat diperhatikannya. " Di sini menunya beragam sekali ada sekiar 30an rasa. Dan saya juga tidak asal membuatnya semua dipikirkan, ada unsur kesehatannya juga. Untuk yang diabetes ada cupcakes khusus, ada juga yang tidak ingin gemuk maka pilihannya yang tanpa lemak, ada juga yang untuk anak ana campuran wortel dan labu di dalamnya," kata ibu dari Naila Dewi Difa Irawan dan Gian Dafa Irawan ini.

Menu andalan sendiri menurut Medina diantaranya Red Velvet, Blue Velvet, Anti Sleep, Greenie Camelia dan Rainbow. Red Velvet merupakan sajian cupcakes dengan sentuhan strawberry segar dan lapisan cream cheese frosting.

Sementara Blue Velvet, kami memberikan lapisan blueberry vanilla dalam cupcake dengan cream cheese blueberry frosting. Cupcakes Anti Sleep merupakan campuran coklat dan kopi yang diberi sentuhan topping mocca caramel frosting, dan Greenie Camomile yang memiliki aksen rasa teh hijau yang ditaburi dengan green sparkles diatas butter cream.

Beri Komentar