Puasa Anti Lemes dengan 6 Menu Pilihan Sahur

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Sabtu, 17 Juni 2017 07:30
Puasa Anti Lemes dengan 6 Menu Pilihan Sahur
Yuk kreasikan menu-menu sahur ini agar tetap fit dan semangat jalani puasa. Selamat mencoba!

Dream - Sahur jadi waktu makan paling penting bagi Sahabat Dreams agar tetap dapat menjalani aktifitasnya selama bulan Ramadan. Jangan hanya sekadar enak, menunya pun harus dipilih yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus membuat tubuh bebas dari lemas, seperti beberapa sajian berikut ini. Simak lebih jauh yuk, Sahabat Dream!

Omelette yang Praktis

Telat bangun untuk sahur? Tenang, ada menu omelette yang dapat dibuat dalam waktu 15 menit saja. Telur memang kaya protein yang membuat perut terasa kenyang lebih lama. Kombinasikan dengan keju, daging asap, bayam, dan kentang rebus yang telah dihaluskan untuk menu sahur yang mudah, lezat, dan mengenyangkan.

Nasi Goreng Spesial

Sahur rasanya kurang lengkap jika belum memakan nasi. Buat saja nasi goreng spesial dengan menyertakan ayam, daging sapi, sosis, atau telur. Agar memberikan efek yang lebih mengenyangkan, gunakan nasi merah atau nasi hitam yang mengandung karbohidrat komplek dan serat sehingga penyerapannya perlahan dan tidak mudah lemas di siang hari.

Sandwich Lezat

Jika biasanya nasi jadi menu utama, sesekali ganti dengan memakan roti untuk mengisi perut. Pilih roti yang terbuat dari gandum dan biji-bijian  yang lebih tinggi serat, vitamin, dan mineral. Kandungan karbohidrat komplek di dalamnya juga membuat perut tidak mudah merasa lapar. Tambahkan selai, potongan buah, keju, selai cokelat, bahkan abon untuk membuat rasanya semakin lezat.

Oatmeal Buah

Menu sahur praktis lainnya yang bisa dicoba adalah oatmeal buah. Cukup masak oatmeal sesuai petunjuk, lalu tambahkan irisan buah untuk menambah kandungan serat. Siram dengan susu dan taburi kacang-kacangan atau biji-bijian untuk tambahan protein yang bikin perut kenyang lebih lama hingga waktu berbuka.

Smoothie Sayur

Tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan menu sahur? Coba buat smoothie dengan mencampurkan oatmeal, aneka sayur, pisang, yogurt, susu, dan biji-bijian seperti chia dan flax seeds. Kadar protein yang tinggi meredam perut yang keroncongan, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan serat, vitamin, dan mineral.

Pancake Manis atau Gurih

Pancake bisa dijadikan menu sahur yang spesial. Hanya dibutuhkan beberapa bahan dan waktu singkat untuk membuatnya. Agar terhindar dari lemas, gunakan tepung gandum atau oatmeal yang tinggi serat dan karbohidrat. Santap bersama parutan keju, kucuran madu, irisan buah, atau alpukat yang lezat dan bernutrisi tinggi.

Pilihan menu sahur yang bernutrisi dapat menghindarkan kamu dari berbagai penyakit yang rentan menyerang tubuh selama puasa, salah satunya adalah panas dalam. Nah, kalau terlanjur terserang panas dalam, nggak perlu panik. Sedia saja Larutan Penyegar Cap Badak di rumah. Obat tradisional ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi untuk mengobati panas dalam sekaligus memberikan kesegaran pada tubuh.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Facebook.com/larutanpenyegar

Larutan Penyegar Cap Badak mengandung bahan alami seperti Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang diproses modern.Produk keluaran Sinde ini ampuh redakan gejala panas dalam seperti tubuh kurang fit, sariawan, bibir pecah-pecah, bau mulut, radang tenggorokan, sembelit, hingga membuat tubuh terasa lebih segar.

Larutan Penyegar Cap Badak ini aman dikonsumsi semua usia dan telah mendapatkan sertifikat halal. Tinggal pilih, mau yang botol, kaleng, atau sachet dengan varian rasa original hingga buah-buahan yang menyegarkan tubuh.

Yuk kreasikan menu-menu sahur ini agar tetap fit dan semangat jalani puasa. Selamat mencoba!

Beri Komentar