Ini Cara Mudah Membujuk Anak Makan Sayur

Reporter : Yusmaisya
Senin, 3 November 2014 08:00
Ini Cara Mudah Membujuk Anak Makan Sayur
Salah satu trik agar anak dapat memakan sayuran tanpa menggelak, yaitu dengan cara "menyembunyikan" sayuran dalam sajian untuk si kecil. Berikut daftar makanannya:

Dream - Sayuran seperti momok menakutkan bagi si kecil. Mungkin hal ini dialami sebagian besar Ibu di rumah. Ya, perlu usaha keras bagi para Ibu untuk memberikan asupan nutrisi yang penting dalam kandungan sayuran.

Salah satu trik agar Anak dapat memakan sayuran tanpa mengelak, yaitu dengan cara " menyembunyikan" sayuran dalam sajian untuk si kecil. Nah berikut resep makanan yang bisa " diselipi" berbagai sayuran:

1. Siomay atau pangsit

Wortel dan labu siam bisa jadi sayuran yang dihaluskan dan dijadikan isian siomay. Tak hanya disajikan dalam bentuk sup, siomay bisa digoreng atau dikukus dan dihidangkan dengan bumbu kacang.

2. Bakwan

Pasti anak suka dengan gorengan. Agar mendapat gorengan yang sehat, buatlah di rumah dengan minyak baru. Anda bisa mencampurkan tauge, wortel, kol dan sayuran lainnya.

3. Sandwich

Sajian roti akan istimewa dengan paduan sayuran seperti kembang kol atau brokoli yang telah dikukus dan dihaluskan.

4. Bakso

Anda bisa menyembunyikan sayuran dalam bakso. Campur sayuran yang telah dipotong kecil dan diserut ke dalam adonan bakso.

5. Sup

Anda bisa membuat sup dari tomat yang dihaluskan dan dijadikan kuah kental. Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti wortel atau kacang polong yang dipotong menjadi bentuk yang lucu.


(sumber:Resep Royco)

 

Beri Komentar