Restoran Apung Terbesar di Eropa, Bisa Tampung 900 Orang

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 25 Januari 2022 07:12
Restoran Apung Terbesar di Eropa, Bisa Tampung 900 Orang
Saat malam, restoran ini tampak begitu menyala.

Dream – Hidangan Chinese food selalu memiliki penggemar di berbagai negara, termasuk di Eropa tepatnya, Belanda. Banyak yang tak menyangka kalau di negeri Kincir Angin, terdapat restoran China terapung terbesar di Eropa atau bahkan di dunia.

Restoran tersebut bernama Sea Palace, terdiri dari tiga lantai. Sea Palace dulu dibangun pada 1984 oleh sekelompok pengusaha dari Amsterdam dan Hongkong. Seluruh proyek pembangunan restoran ini menghabiskan 4,3 Juta euro atau sekitar Rp70 Miliar.

Sea Palace© Instagram @seapalace

Ada sebuah cerita yang selalu diceritakan pemandu wisata di Amsterdam kepada wisatawan, cerita itu melegenda walaupun belum diketahui kebenarannya. Katanya, restoran itu tidak pernah menampung 900 orang sebagai yang diiklankan selama ini, alasannya adalah air di Amsterdam tidak se-asin air di Hongkong sehingga mengurangi daya apung.

Menu sea palace© Instagram Sea Palace

Pada malam pembukaan Sea Palace, hanya 700 orang yang bisa masuk dan 200 orang harus menunggu di luar. Pemiliknya diduga merasa tidak enak pada orang-orang ini dan menyuruh juru masaknya membuatkan mereka makanan yang dikemas dalam kotak untuk dibawa pulang.

Untuk menu yang disajikan, sangat beragam. Mulai dari ayam, ikan, bebek, yang ditentunya diolah khas Chinese.

Penasaran ingin makan di sini, Sahabat Dream?

Laporan: Anzila Riskia Putri/ Sumber: Atlas Obscura

1 dari 1 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar