Ruben Onsu Icip Melon Harga Rp1 Juta, Ternyata Rasanya....

Reporter :
Selasa, 25 Juni 2019 08:12
Ruben Onsu Icip Melon Harga Rp1 Juta, Ternyata Rasanya....
Tak seperti di Indonesia, di mana harga buah sangat terjangkau, di Singapura harganya cukup mahal.

Dream - Ruben Onsu saat masih bolak-balik Jakarta-Singapura. Kegiatan itu harus dilakukan Ruben karena sang istri, Sarwendah masih berada di negeri Singa tersebut setelah melahirkan anak keduanya belum lama ini.

Selama tinggal di Singapura, Ruben kerap membagikan kesehariannya. Salah satunya, saat belanja buah.

Tak seperti di Indonesia, Ruben harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli sebutir buah. 

Ia bersama Sarwendah dan adiknya, Jordy, membuat video 'unboxing' buah-buahan Singapura. Untuk anggur satu kemasan ukuran kecil harganya jika dirupiahkan mencapai Rp300 ribu. Ada juga mangga yang harganya Rp70 ribu dan yang paling mahal ada buah melon.

Melon yang dibeli Ruben rupanya bukan melon biasa. Harga melon ini mencapai Rp1juta.

1 dari 6 halaman

Rasa Melon Tersebut, ternyata...

Menurut Ruben saat dicicipi, rasa melon tersebut memang berbeda. Manisnya luar biasanya seperti diberi gula.

Ia membagikan pengalaman makan Melon Jepang tersebut dalam YouTube channel-nya.

 

2 dari 6 halaman

Menguak Eksklusivitas Melon di Jepang, Buah Tanda Kesetiaan Para Samurai

Dream - Melon termasuk buah yang selalu dijadikan andalan orang Indonesia saat membuah es buah. Buah dengan cita rasa manis ini memang paling pas jika dinikmati dalam suhu dingin.

 Menguak Eksklusivitas Buah Melon di Jepang

Harganya juga cukup terjangkau. Banyak juga dijual oleh pedagang buah pinggir jalan dalam bentuk irisan. Namun kamu akan menemukan fakta mengejutkan tentang buah ini di Jepang.

Di Negeri Matahari Terbit ini, buah melon begitu eksklusif. Harganya bisa mencapai ratusan ribu bahkan ratusan juta rupiah hanya untuk satu buah melon.

Melon termahal di Jepang adalah jenis Musk Melon yang banyak ditanam di Shizuoka.

Dikutip dari Culture Trip, harga melon yang begitu tinggi di Jepang karena pada zaman Jepang kuno, buah-buahan termasuk melon merupakan hadiah yang kerap diberikan para samurai untuk pemimpin mereka sebagai tanda kesetiaan.

Hingga saat ini, memberikan buah berkualitas dengan harga tinggi pada pimpinan atau orang yang dihormati, jadi budaya yang dipertahankan warga Jepang.

Tak hanya itu, melon yang berasal dari Jepang memang bukan sembarang buah.

3 dari 6 halaman

Ditanam dengan Penuh 'Kemanjaan'

Awal penanaman Musk Melon ini tentu saja dari pemilihan bibit yang sangat berkualitas. Ditanam di greenhouse khusus yang tanah serta suhunya terpantau dengan baik.

Setelah agak besar, melon ditutup dengan kertas khusus untuk menjaganya dalam bentuk yang sempurna. Bentuk bulat dengan sedikit tangkai akan sangat menentukan harganya.

 Melon Jepang

Musk Melon dengan kualitas paling tinggi, biasanya hanya 3 persen. Sisanya akan berada dalam kualitas menengah dan rendah dengan harga yang lebih murah. Beberapa petani bahkan memberi pijatan pada melon yang dipercaya bisa memaksimalkan rasa manisnya.

Saat panen, Musk Melon akan dikemas khusus. Begitu dijual ditaruh dalam wadah yang cantik, diberi kain dan pita yang tentunya bakal menambah nilai jualnya. Penasaran makan melon Jepang, Sahabat Dream?

4 dari 6 halaman

Es Batu untuk Si `Crazy Rich`, Harganya Bikin Melongo!

Dream - Untuk membuat minuman lebih segar dan nikmat, es batu memegang peranan penting. Membuatnya sangat mudah. Hanya tinggal menaruh air dalam cetakan lalu masukkan ke dalam freezer.

Tapi rupanya ada produk es batu khusus yang menawarkan kemewahan, yaitu Glace Luxury Ice. Harga es batu itu sangat mahal. Untuk 50 buah es ukuran kecil mencapai US$325 atau sekitar Rp4.965.561.

Dikutip dari Designboom,  perusahaan yang membuatnya es batu ini mengklaim es dibuat dari air yang sudah dipurifikasi.

Tidak mengandung kotoran dan zat karsinogen, dan tak bakal merusak rasa minuman serta lebih sehat.

 Glace ICe

(Foto: GlaceIce.net)

Bentuk es batu ini ada yang kubus dan berbentuk bola. Produsen es batu yang berbasis di California, Amerika Serikat ini juga klaim bisa memberikan pendinginan maksimum pada minuman dengan pengenceran minimum.

Penasaran mencicipinya, Sahabat Dream?

 

5 dari 6 halaman

Mirip-Mirip Kopi Luwak, Kini Tengah Populer Durian Tahi Gajah

Dream - Durian bisa dibilang buah yang sangat spesial. Aroma yang khas, rasanya yang manis dan legit, membuat buah satu ini jadi incaran banyak orang.

Tak hanya di Indonesia, di negeri tetangga seperti Malaysia pun durian masih jadi primadona.

Namun tahukah kamu kini ada jenis durian unik yang tengah menjadi incaran banyak orang? Durian ini dinamai sebagai durian tahi gajah.

Dari namanya memang terdengar aneh, namun di Segamat, sebuah kota di negara bagian Johor, Malaysia durian tahi gajah benar-benar menjadi incaran.

Nama tahi gajah pun bukanlah sebuah gurauan, pasalnya durian itu memang benar-benar berasal dari perut seekor gajah.

Mirip-mirip dengan proses pembuatan kopi luwak, durian tahi gajah merupakan durian yang ditelan bulat-bulat oleh seekor gajah sebelum keluar bersama kotorannya.

 Gajah

Durian yang tidak tercerna itu diklaim tak mengandung kotoran dan bakteri, sehingga aman untuk dikonsumsi.

6 dari 6 halaman

Harganya Mahal

Dilansir dari hmetro.com, Pegawai Pertanian Daerah Segamat, Nur Akmal Abdullah mengatakan bahwa durian tahi gajah sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Dahulu, durian tersebut banyak dipesan oleh para taipan kayu yang berani merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya.

Karena kini tengah populer, banyak orang di Segamat yang sengaja membuntuti gajah yang memakan durian dengan tujuan dapat mengambil durian tahi gajah untuk dijual.

Hal itu dilakukan atas permintaan pemesan yang berani membayar durian tahi gajah dengan harga yang mahal, bahkan mencapai lebih dari ribuan ringgit atau jutaan rupia

Menurutnya, para pembeli meyakini durian tahi gajah memiliki khasiat yang tak dimiliki oleh durian lain, misalnya sebagai pembangkit gairah seksual.

" Durian ini dianggap istimewa karena mengalami proses pencernaan di dalam perut gajah. Pembeli biasanya percaya durian tersebut punya khasiat yang tak dimiliki durian lain," tambahnya.

Permintaan durian tahi gajah di Segamat makin tinggi sehingga harganya pun terus meningkat. Menurut Nur Akmal, di samping karena mendapatkannya sulit, durian yang biasa dimakan gajah ialah durian bervarietas tinggi.

" Mahalnya durian Segamat disebabkan lamanya proses pembibitan yang menghabiskan puluhan tahun yang melibatkan dinas pertanian dan lembaga terkait di Segamat," tutup Nur Akmal.(Sah)

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang