Rujak Keletuk Khas Karawang Langganan SBY

Reporter : Yusmaisya
Sabtu, 8 November 2014 07:00
Rujak Keletuk Khas Karawang Langganan SBY
Warung berukuran kecil ini cukup sederhana. Namun daya tarik rujak keletuk ini membuat Pak SBY menjadi pelanggannya. Terdapat beberapa kliping koran yang memuat liputan pak SBY pernah mampir.

Dream - Kuliner rujak ini bernama Lotek Ci Apang. Berlokasi di Jalan Babakan Cianjur ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Kini usaha warung rujak di Karawang ini telah diteruskan oleh generasi penerus ke anak dan cucu.

Warung ini banyak menyajikan menu makanan khas Karawang. Di antaranya Rujak Keletuk, Karedok, Lotek dan Rujak Ulek. Lotek Ala Ci Apang ini terdiri dari sayur yang direbus lalu diberi sambel dari gula jawa dan kacang tanah.

Warung berukuran kecil ini cukup sederhana. Hanya tersedia meja dan bangku untuk beberapa orang saja. Namun daya tarik rujak keletuk ini membuat Pak SBY menjadi pelanggannya. Terdapat beberapa kliping koran yang memuat liputan pak SBY pernah mampir dan mencicipi rujak khas Ci Apang ini.

Rujak keletuk ini bisa dibilang unik. Beberapa buah seperti mangga muda, ketimun dan ubi dipotong kecil dan diberi kuah rasa manis pedas layaknya kuah asinan buah Bogor. Untuk rujak ulek hampir seperti rujak yang ada di Jakarta, lebih dikenal dengan nama lotek.

Untuk menikmati satu porsi rujak ulek, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 10.000. begitu juga dengan rujak keletuk, karedok dan lotek dijual dengan harga yang sama. Murah bukan ?

(sumber: Doyan Kuliner)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary