Trik Melepas Plastik Pembungkus Makanan dengan Mudah dan Tak Lengket

Reporter : Sugiono
Minggu, 11 November 2018 06:01
Trik Melepas Plastik Pembungkus Makanan dengan Mudah dan Tak Lengket
Ada beberapa hal yang membuat para ibu merasa jengkel saat menggunakan plastik pembungkus makanan yang juga disebut plastic wrap ini.

Dream Cling wrap atau plastik pembungkus makanan telah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan bagi ibu rumah tangga modern.

Namun ada beberapa hal yang membuat para ibu merasa jengkel saat menggunakan plastik pembungkus makanan yang juga disebut plastic wrap ini.

Selain tipis, plastic wrap ini sangat susah dilepas dari tempat gulungannya. Meski sudah berhasil dilepas, plastiknya malah sobek saat ditarik.

Dan yang paling menjengkelkan adalah plastik pembungkus makanan ini terasa lengket di tangan hingga terkadang susah saat digunakan.

Tapi Sahabat Dream tidak usah khawatir. Sebuah cara jenius dan mudah melepas plastik pembungkus makanan dan menggunakannya kini telah terungkap.

Ternyata, hanya dengan menyimpan cling wrap atau plastik pembungkus makanan di dalam freezer kita bisa melepaskan dengan mudah.

Memang terdengar aneh. Tapi ada alasan ilmiah di balik cara melepas plastik pembungkus makanan dari gulungannya ini.

Suhu dingin dari freezer ternyata akan mengubah struktur molekul plastik dengan menghilangkan sifat statis dan lengketnya.

Cara ini tidak akan mempengaruhi makanan yang dibungkus karena ketika plastic wrap menjadi hangat akan kembali ke sifat aslinya.

Carolyn Forte dari Good Housekeeping Institute menjelaskan bahwa trik ini akan membuat plastik pembungkus makanan sangat mudah dilepas dan digunakan.

" Plastik tidak menempel ketika dingin tetapi masih berfungsi untuk membungkus makanan. Saat menghangat, ia kembali menjadi lengket. Jadi plastic wrap lebih mudah digunakan ketika dingin," pungkas Forte.

(Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa