Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Uniknya Sajian Es Krim Jamu Sehat dan Memanjakan Lidah

Uniknya Sajian Es Krim Jamu Sehat dan Memanjakan Lidah Es Krim Jamu Di Acaraki (Foto: Instagram Acaraki Jamu)

Dream - Apa yang ada di pikiran Sahabat Dream jika mendengar kata jamu? Mungkin minuman tradisional dengan cita rasa pahit, tidak enak dan minuman orangtua. Selama ini jamu memang dipandang sebelah mata.

Jamu memang kalah pamor dengan minuman kekinian seperti boba atau kopi susu. Faktanya saat pandemi, jamu justru paling dicari. Khasiat jamu dipercaya bisa menjaga vitalitas dan imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus seperti Covid-19.

Sebenarnya jamu bisa dikreasikan jadi minuman kekinian yang bisa memanjakan lidah. Tengok saja sajian jamu di Acaraki, sebuah kedai jamu kekinian yang mengemas jamu dengan sangat modern.

Acaraki

(Foto: Instagram Acaraki)

"Kami di Acaraki memang ingin membuat jamu lebih ke arah gaya hidup atau lifestyle. Jamu diracik di depan pelanggan yang datang agar bisa melihatnya langsung dan mencium aromanya. Seperti di kedai kopi," kata Jony Yuwono, pemilik Acaraki, dalam acara Live Instagram bersama Dream, Selasa 9 Juni 2020.

 

Jamu Kekinian

Ada beragam jamu khas Indonesia di kafe yang memiliki cabang di Kemang dan Kota Tua ini. Salah satu menu yang cukup unik adalah Bereskrim, perpaduan es krim dengan jamu beras kencur. Sangat cocok bagi kamu penyuka es krim dan ingin camilan yang sehat di siang hari.

"Ada juga Golden Sparkling, campuran jamu serbuk kunyit dan jahe yang sudah digerus. Lalu ditambahkan soda dan simple syrup. Minuman ini paling banyak disukai," kata Jony.

Jamu acaraki

Menu utama di Acaraki antara lain Kunyit Asam, Beras Kencur dan Jahe. Nah, Sahabat Dream bisa menemukan jamu-jamu tersebut dengan sajian yang tak biasa. Bukan hanya menyehatkan tapi juga memanjakan lidah dan mata.

Kamu juga bisa melihat aksi para barista mengolah jamu dengan modern langsung di depan mata. Kedai Acaraki kini sudah buka dan menerapkan protokol kesehatan. Jika penasaran ingin minum jamu kekinian, datang saja langsung!

 

Trik Minum Jamu Agar Khasiatnya Maksimal

Dream - Sejak pandemi Covid-19, jamu sangat dicari. Bahan bakunya, seperti jahe, kunyit, temulawak harganya bahkan sempat naik drastis. Tentu saja karena minuman asli Indonesia ini, dipercaya bisa menjaga daya tahan tubuh dengan optimal dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Sahabat Dream juga rutin minum jamu? Jika iya pastikan meminumnya dengan teratur. Hal ini agar khasiatnya optimal. Jony Yuwono, pemilik kafe jamu kekinian Acaraki, membagikan trik-trik minum jamu agar bisa menjaga imunitas dengan baik dalam acara Instagram Live bersama Dream.co.id, Selasa 9 Juni 2020.

Trik Minum Jamu Agar Khasiatnya Maksimal

Menurut Jony ada tiga aspek penting yang menentukan efektivitas konsumsi jamu. Antara lain fisik, mental dan spritual.

"Dari aspek fisik, seperti Pak Jokowi yang selalu minum jamu temulawak setiap hari. Pak Jokowi sendiri yang buat, kalau tidak bisa, ada istrinya. Beliau konsumsi secara rutin tak putus selama 17 tahun," cerita Jony.

Artinya secara fisik, minum jamu harus disesuaikan dengan yang dibutuhkan tubuh. Temulawak misalnya, bisa untuk melindungi kesehatan hati dan meningkatkan stamina. Lalu dari aspek mental, disiplin setiap hari minum jamu tentu bukan hal mudah.

"Dalam hal spiritual, tentunya kita harus yakin dengan yang kita minum akan membawa kebaikan dalam tubuh. Hanya mengonsumsi yang baik bagi tubuh dan pikiran. Jamu tergantung dengan kebutuhan orang masing-masing, memakai ukuran dan kebutuhan diri sendiri," kata Jony.

 

Jamu Terbaik

Jony juga mengungkap kalau jamu terbaik adalah jamu yang dibuat sendiri di rumah dengan pengolahan yang baik. Mulai dari memilih bahan baku, mengiris lalu merebus dan segera diminum sesuai kebutuhan.

Kunyit Asam, Jamu untuk Mengecilkan Perut

"Jamu yang paling bagus adalah jamu yang dibuat sendiri. Kalau dibuat sendiri bahan sendiri pasti bahan dipilih yang baik, langsung diminum, jika ada sisa disimpan dengan benar," ungkap Jony.

Pastikan juga mengonsumsinya secara rutin, akan sangat baik jika diminum pada pagi dan sore hari. Usahakan juga tidak memberikan terlalu banyak gula pada jamu untuk menjaga level gula darah tetap stabil. Bisa tambahkan madu atau pemanis lain, tapi pastikan secukupnya saja.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bikin Mi dengan Racikan Berbeda, Manis Gurih dengan Campuran Tomat

Bikin Mi dengan Racikan Berbeda, Manis Gurih dengan Campuran Tomat

Kalau kita olah mie dengan bumbu-bumbu dapur yang lain, rasanya bakal jauh lebih top dan enak, loh. Salah satunya, nih, mie tomat, Sahabat Dream.

Baca Selengkapnya
Suka Makan Pakai Bubuk Cabai Kering? Awas, Bikin Kulit Bermasalah

Suka Makan Pakai Bubuk Cabai Kering? Awas, Bikin Kulit Bermasalah

Tahukah Sahabat Dream, penyebab di balik munculnya ruam, iritasi, dan masalah kulit lainnya tidak hanya karena faktor udara dan ketidakcocokan produk.

Baca Selengkapnya
Menilik Segudang Manfaat Ceri Hitam yang Baik untuk Tubuh

Menilik Segudang Manfaat Ceri Hitam yang Baik untuk Tubuh

Setiap porsi 20 buah ceri hitam (sekitar 1 cangkir) mengandung.Intip yuk segudang manfaat ceri hitam ini, Sahabat Dream.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Main Ponsel Sampai Tengah Malam, Bikin Kulit Cepat Keriput

Main Ponsel Sampai Tengah Malam, Bikin Kulit Cepat Keriput

Pernahkah Sahabat Dream bermain ponsel hingga larut malam?

Baca Selengkapnya
Resep Es Campur Tanpa Buah, Minuman Segar yang Ekonomis dan Cocok untuk Ide Jualan

Resep Es Campur Tanpa Buah, Minuman Segar yang Ekonomis dan Cocok untuk Ide Jualan

Namun, tahukah Sahabat Dream bahwa ada juga resep es campur tanpa buah?

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
4 Pilihan Minyak Sehat untuk Memasak, Demi 2024 Tubuh Lebih Fit!

4 Pilihan Minyak Sehat untuk Memasak, Demi 2024 Tubuh Lebih Fit!

Jadi, minyak apa saja yang memiliki kualitas tinggi? Simak, selengkapnya Sahabat Dream.

Baca Selengkapnya
5 Makanan Kaya Probiotik, Konsumsi Rutin Biar Lancar BAB

5 Makanan Kaya Probiotik, Konsumsi Rutin Biar Lancar BAB

Salah satu cara menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan adalah dengan mengkonsumsi probiotik secara rutin.

Baca Selengkapnya