4 Kesalahan Saat Belanja Online

Reporter : Sugiono
Sabtu, 12 Mei 2018 07:02
4 Kesalahan Saat Belanja Online
Ukuran menjadi salah satu masalah besar ketika berbelanja pakaian secara online.

Dream - Pernah membeli pakaian tapi ukurannya ternyata salah dan baru diketahui ketika mencobanya di rumah? Kalian mungkin pernah berada dalam situasi seperti itu. Terutama ketika membelinya secara online.

Tapi, ukuran pakaian tidak hanya bisa salah saat dalam proses pengiriman saja. Ukuran pakaian yang baru dibeli bahkan bisa kekecilan atau kebesaran setelah kalian mencucinya.

Dilansir dari laman BrightSide.me, Dream mengumpulkan 4 kesalahan yang sering dilakukan saat berbelanja pakaian secara online.

Tidak hanya kesalahan, ada juga tips untuk memilih ukuran pakaian yang pas di badan. Berikut ulasannya: 

1. Tidak Mengetahui Ukuran Badan

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

Saat membeli pakaian, sebagian orang mungkin tidak tahu ukuran beberapa bagian badannya. Padahal ini adalah modal penting untuk bisa mendapatkan pakaian yang sesuai dengan ukuran badan. Pertama, kalian harus mengetahui salah satu ukuran dari lingkar panggul, lingkar pinggang, lingkar dada, atau lingkar leher.

Setelah itu bandingkan dengan tabel ukuran badan yang sudah menjadi standar internasional di bawah ini. Pilih ukuran badan dengan standar ukuran yang ada. US untuk ukuran Amerika Serikat, INT untuk ukuran Internasional, EU untuk ukuran Eropa. Di Indonesia biasanya mengikuti ukuran standar Internasional atau Eropa.

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

2. Tidak Mengacuhkan Rekomendasi Toko

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

Saat memilih pakaian secara online, selalu ingatkan dalam hati bahwa meski bentuknya sama, tapi ukuran setiap toko mungkin berbeda satu sama lainnya. Setiap toko online mungkin memiliki tabel ukuran pakaian sendiri yang harus menjadi pertimbangan saat akan membelinya.

3. Saat Memilih Pakaian Tidak Memperhatikan Bahan

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

Ketika membeli pakaian secara online, sebaiknya perhatikan bahannya. Karena ada beberapa jenis bahan yang akan mengecil atau mengembang setelah dicuci.

Bahan kapas dan wol cenderung mengecil setelah dicuci. Tetapi pakaian berbahan sintetis dan katun akan mengembang setelah dicuci. Selalu perhatikan rekomendasi pabrik saat memperlakukan pakaian. Rekomendasi ini biasanya bisa dilihat pada label atau tag pada pakaian bersangkutan.

4. Tidak Mengukur Kaki dengan Benar

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

Saat membeli sepatu secara online, ukur kaki dari tumit hingga ujung kaki yang paling panjang. Ukur panjang kedua kaki karena kebanyakan orang tidak memiliki ukuran kaki yang identik. Jika perlu, pilih sepatu dengan ukuran yang lebih besar.

Parameter lain yang sangat penting adalah lebar. Salah satu sistem yang paling populer adalah sistem Amerika karena sangat sederhana: N - sempit, M - sedang, W - lebar.

Berikut tabel ukuran sepatu sesuai standar Amerika, Eropa dan Internasional. Untuk Indonesia biasanya memakai standar Eropa.

 Kesalahan Belanja Pakaian Secara Online

(ism, Sumber: Bright Side)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan