7 Ide Bisnis Paling Menguntungkan Setelah Lebaran, Terakhir Kamu Perlu Banget!

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 14 Mei 2021 15:01
7 Ide Bisnis Paling Menguntungkan Setelah Lebaran, Terakhir Kamu Perlu Banget!
Inilah deretan bisnis yang paling menguntungkan setelah lebaran

Dream -  Idul Fitri memang selalu identik dengan sebuah perayaan yang penuh kebahagiaan. Setelah sebulan penuh berpuasa Ramadan, bisa berjumpa lagi dengan Idul Fitri sangat menyenangkan.

Terlepas dari hal itu, momen Lebaran  bisa menjadi sebuah peruntungan bisnis yang menggiurkan. Begitu Lebaran selesai, saatnya mencari ide bisnis baru untuk jangka panjang.   

Mungkin kamu akan berpikir bahwa di bulan Ramadan penjualan meningkat drastis dan penjualan di bulan berikutnya menurun. Namun, paradigma ini sepertinya tidak 100 persen benar.

Ternyata masih banyak peluang usaha yang dapat kamu manfaatkan pasca Lebaran. Nah, berikut adalah beberapa ide cemerlang yang mungkin berguna sekali buat kalian yang mau membuka bisnis usaha setelah lebaran.

1 dari 7 halaman

1. Bisnis Makanan Sehat

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

Rekomendasi bisnis pertama yang bisa kamu jalankan setelah Lebaran ialah bisnis kuliner sehat atau menjual makanan dan minuman sehat. Bisnis ini memiliki peluang besar dan paling dicari-cari saat Lebaran telah usai.

Pasalnya, pola makan saat lebaran tiba seringkali tak bisa dikendalikan. Apalagi saat lebaran, banyak berjumpa dengan berbagai makanan berkolesterol tinggi, seperti opor ayam, rendang, atau makanan dan minuman yang banyak mengandung gula.

Nah, biasanya usai Lebaran, orang-orang pada sadar akan kembali pada pola hidup yang sehat. Disitulah peluang bisnis kuliner sehat terbuka lebar. kamu bisa membuka bisnis berbagai makanan dan minuman sehat.

2 dari 7 halaman

2. Bisnis Makanan di Tempat Wisata

Pasca Lebaran, jumlah pengunjung di tempat wisata mungkin akan melonjak. Wajar sih, kan masih dalam libur panjang. Nah, momentum seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis. Kamu bisa menjual makanan khas di sekitaran objek wisata. Bagi yang mau mudik atau sedang melakukan arus balik, maka oleh-oleh biasanya lebih laris diburu. 

3 dari 7 halaman

3. Bisnis Mainan

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

Saat lebaran tiba, anak-anak kecil pada umumnya memiliki banyak uang yang diberikan oleh sanak saudara saat sedang silaturrahmi. Mereka cenderung akan menghabiskan sebagian uangnya untuk membeli mainan.

4 dari 7 halaman

4. Bisnis Hewan Kurban

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

Setelah Setelah lebaran usai, dua tiga bulan ke depan masyarakat akan disibukkan dengan persiapan hari raya idul adha atau hari raya kurban. Jika kamu bisa melihat peluang, maka momen ini bisa kamu jadikan bisnis.

5 dari 7 halaman

5. Jasa Laundry

Pada saat dalam masa sibuk-sibuknya dengan berbagai aktivitas Lebaran, biasanya orang-orang tidak sempat mencuci baju. Apalagi untuk keluarga yang mudik, pasti akan banyak cucian menumpuk.

Nah, menggunakan jasa laundry termasuk salah satu pilihan untuk mengurangi sedikit atau setidaknya meringankan perkerjaan rumah. Itu sebabnya, bisnis jasa laundry menjadi salah bisnis yang paling banyak dicari saat musim libur Lebaran. 

6 dari 7 halaman

6. Jasa cuci Kendaraan

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

Dari seluruh jumlah masyarakat yang mudik maupun liburan pada saat lebaran, sebagian besar pasti akan membutuhkan jasa servis sekaligus jasa cuci kendaraan. Kedua bisnis ini memang mempunyai peluang besar pasca Lebaran.

7 dari 7 halaman

7. Pelangsing dan Penurun Berat Badan

Bulan Ramadhan mungkin membuat sebagian dari kita malah jadi tambah gemuk. Karena pola makan yang kurang benar dan buka puasa dijadikan ajang balas dendam, maka sehabis lebaran berat badan malah meningkat drastis. Sungguh menyebalkan tentunya, khususnya untuk kaum hawa.

Di sinilah, kamu bisa menjual pelangsing atau penurun berat badan supaya menjadi solusi bagi banyak orang. Tentunya, kamu juga harus memastikan produk yang kamu jual ini halal, original dan sudah mendapat izin dari BPOM.

 

Beri Komentar