Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Cara Mahasiswa Bisa Tetap Peroleh Penghasilan Meski Sedang Wabah Corona

8 Cara Mahasiswa Bisa Tetap Peroleh Penghasilan Meski Sedang Wabah Corona Cara Mahasiswa Memperoleh Penghasilan. Sumber Foto : Pixabay.com

Dream- Anjuran pemerintah kepada sekolah dan perguruan tinggi untuk menjalani kegiatan belajar dari rumah tentu berdampak pada berubahnya kehidupan masyarakat. Bagi anak didik, kebijakan itu sedikit banyak membuat mereka tak bisa lagi mendapat uang saku karena menghabiskan waktu di rumah.

Di sisi lain, orang tua tak perlu mengeluarkan uang saku untuk anak-anak mereka meski sebetulnya pengeluaran rumah tangga menjadi bertambah. Terlepas dari soal uang saku, orang tua juga merasa lebih tenang karena anak mereka bisa tercegah dari paparan virus Covid-19. 

Tapi bukan pelajar tentunya jika tidak memiliki ide dan inisiatif untuk memecahkan masalah berkurangnya pemasukan. Meski tak bisa keluar rumah karena khawatir tertular virus corona, para pelajar dan mahasiswa masih bisa lho menambah pemasukan tanpa perlu beranjak dari rumah.

Lalu bagaimana cara agar tetap memperoleh uang saat diperlakukannya penerapan wajib belajar di rumah? Berikut 8 alternatif yang bisa kalian lakukan di rumah untuk menghasilkan uang.

Berjualan Online

Mahasiswa Berjualan Online

Dalam kondisi seperi saat ini, berjualan online menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati sebagian orang, tidak terkecuali pelajar. Selain tidak terikat waktu, pekerjaan ini juga dapat dikerjakan dari rumah. Meningkatnya keinginan konsumen terhadap belanja online akhir-akhir ini, menjadikan jualan online menjadi pekerjaan yang memiliki prospek yang baik.

Bagi pelajar dan mahasiswa, pekerjaan ini merupakan pilihan yang tepat karena tidak memerlukan modal yang banyak. Selain itu, kamu juga bisa menjual barang-barang yang sekiranya sudah tidak dipakai sebagai barang preloved. Pelajar dan mahasiswa biasanya tertarik dengan barang-barang preloved dengan menawarkan brand tertentu yang digandrungi para remaja. Kegiatan ini bisa kamu lakukan di rumah dan uang akan datang dengan sendirinya.

Penulis Artikel Freelance

Membuat artikel online

Menjadi seorang pelajar tentunya kita bisa memanfaatkan otak dan pikiran kita untuk bisa menghasilkan uang, salah satunya dengan cara menulis. Bagaimana dengan menulis di rumah kita bisa memperoleh uang? Kamu bisa menjadi penulis freelance untuk beberapa publishing, blog, ataupun mereka yang membutuhkan penulis online yang dapat kalian cari melalui internet. Dari pekerjaan ini kamu bisa memperoleh uang sekaligus mengasah kemampuanmu sebagai seorang pelajar.

Memperoleh Uang dari Youtuber

Mahasiswa dapat menjadi youtuber

Jika kamu adalah seorang yang eksis dalam dunia sosial media, menjadi youtuber merupakan salah satu alternatif pekerjaan yang dapat mendatangkan uang. Jika kamu aktif menekuni youtube, pekerjaan ini mendatangkan uang yang banyak.

Menerima Endorse

Mahasiswa bisa menerima endorse

Siswa maupun mahasiswa yang memiliki banyak followers tentunya dapat menjaring banyak orang untuk melakukan promosi dengan akunmu. Hal ini bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang dengan cara mempromosikan dagangan orang lain melalui akun media sosial kita.

Membuka Bimbingan Belajar

Mahasiswa membuka bimbingan belajar

Pelajar dan mahasiswa biasanya dipercaya seseorang untuk mendidik dan mengajar anak-anak mereka. Kalian bisa mulai dari tetangga ataupun kalian promosikan dalam media sosial jika kalian membuka bimbingan belajar di rumah.

Dengan kondisi seperti saat ini, cara belajar tatap muka mungkin tidak bisa dilakukan. Tapi tenang, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi video conference untuk mengajar jarak jauh. Jadi tetap aman deh dari virus corona.  

Membuat Produk yang Banyak Dicari

Membuat hand sanitizer

Pada saat ini banyak barang-barang menjadi langka karena dibutuhkan oleh banyak masyarakat. Barang-barang tersebut seperti, hand sanitizer dan masker. Kondisi tersebut dapat kalian manfaatkan untuk menghasilkan uang. Sudah banyak panduan mengenai cara pembuatan hand sanitizer secara resmi dari dinas kesehatan. Buatlah produk yang aman yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Bermain Aplikasi Tiktok

Menjadi pemain tiktok

Aplikasi satu ini sedang menjadi kegemaran masyarakat dunia dari semua kalangan. Perlu kalian tahu, ternyata aplikasi ini dapat menghasilkan uang, lho! Untuk mengisi kekosongan, banyak masyarakat yang bermain aplikasi ini. Akan tetapi, karena kamu sudah tahu kalau aplikasi ini dapat mendatangkan uang, cobalah pelajari di internet bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi ini.

Menjadi Editor Online

Bagi kalian mahasiswa Sastra, bidang ini sangat cocok untuk kalian kerjakan untuk menambah keuangan di tengah beredarnya virus corona ini. Bagi kalian yang berasal dari jurusan lain jangan berkecil hati. Pasalnya, sebuah percetakan buku pelajaran akan mencari seorang editor online sesuai dengan buku yang mereka susun. Jadi, kesempatan kalian untuk menjadi editor online juga terbuka lebar.

Begitulah pekerjaan-pekerjaan yang memungkinkan seorang  siswa maupun mahasiswa memperoleh uang saat penerapan wajib belajar di rumah. Jika kamu bersungguh-sungguh untuk memulai bahkan menekuninya, pekerjaan-pekerjaan ini bahkan bisa membuatmu memiliki penghasilan yang besar.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Puasa Bukan Alasan untuk Tidak Olahraga,  Cari Tahu Triknya Biar Tetap Bisa Aktif

Puasa Bukan Alasan untuk Tidak Olahraga, Cari Tahu Triknya Biar Tetap Bisa Aktif

Saat berpuasa dianjurkan agar tetap aktif, meski tidak berlebihan.

Baca Selengkapnya
7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

7 Trik Mematangkan Mangga dengan Cepat, Cuma Pakai Alat Rumahan

Tidak sengaja membeli buah mangga yang belum matang sepenuhnya seringkali menjadi tantangan, terutama ketika kita ingin segera menikmatinya.

Baca Selengkapnya
Sulit Bangun Tidur di Pagi Hari? Jangan Khawatir, 4 Tips Mudah Ini Bisa Jadi Solusi Ampuhnya

Sulit Bangun Tidur di Pagi Hari? Jangan Khawatir, 4 Tips Mudah Ini Bisa Jadi Solusi Ampuhnya

Bangun di pagi hari jadi hal sulit untuk beberapa orang. Tapi, 4 tips jitu ini bisa diterapkan sebagai solusinya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

3 Tips Menghindari Saraf Terjepit di Usia Muda

Saraf terjepit bisa terjadi di usia muda dan menghambat kegiatan sehari-hari. Ada beberapa cara untuk mencegah dan mengatasinya.

Baca Selengkapnya