Aliya Rajasa Didatangi Mendiang Ani Yudhoyono Dalam Mimpi, Apa Pesannya?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 31 Agustus 2019 17:50
Aliya Rajasa Didatangi Mendiang Ani Yudhoyono Dalam Mimpi, Apa Pesannya?
Memo kembali hadir di mimpi sang menantu.

Dream - Menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aliya Rajasa mendapat pesan tersirat dari almarhumah Ani Yudhoyono.

Seperti diketahui, mantan ibu negara Kristiani Herawati Yudhoyono telah berpulang pada 1 Juni 2018 lalu akibat penyakit kanker darah

Dua bulan berlalu, Istri Edhie Baskoro mengaku bermimpi tentang mertuanya sehari sebelum pergi ke Mesir beberapa pekan lalu. 

Hal itu diungkapkan ibu dua anak tersebut lewat unggahan terbaru di Instagram.

 Aliya Rajasa

Foto: Instagram @ruby_26

Aliya memperlihatkan potret ketika mengunjungi bangunan piramida di tengah gurun pasir.

" Malam sebelum ke Pyramid memo kembali hadir di mimpiku, dengan wajah bahagia dan tampil prima seperti biasanya," tulis Aliya di keterangan foto.

Pada mimpi tersebut, Ani Yudhoyono tak sabar menantikan cerita sang menantu setelah melihat situs bersejarah di Negri Fir'aun.

" Memo bilang 'nanti memo tunggu ceritanya di rumah yaa' dengan senyuman khas memo," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Masa Lalu Ani Yudhoyono

Mimpi tersebut seakan mengingatkan Aliya tentang masa lalu ketika Ani Yudhoyono masih sehat walafiat.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @aniyudhoyono

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono dikenal sebagai wanita yang hobi berpetualang. Istri SBY juga pernah mengunjungi piramida yang berada di Mesir.

" Seperti menyambung kejadian yg dulu pernah terjadi pembicaraan antara aku dan memo yg ketika itu memo menceritakan tentang Cairo dan pengalamannya ke pyramid dan melihat Sphinx," kata Aliya.

Kala itu, Aliya Raja pernah mengungkapkan keinginannya untuk berkunjung ke Mesir kepada sang mertua. Ketika mimpinya terwujud, ia pun membawa topi pemberian Ani Yudhoyono ke hadapan piramida.

" Memo tahu yaa mo, walau kini memo sudah tiada namun sama seperti perasaanku setiap bertemu Memo di mimpi itu terasa sangat dekat, aku masih bisa peluk, merasakan, bicara dan menangis ke memo.. Memo masih suka memberikan pesannya baik langsung ataupun yg tersirat," tulisnya.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @aniyudhoyono

2 dari 5 halaman

Naik Unta

Tulisan itu juga mengingatkan netizen akan pengalaman Ani Yudhoyono ketika bertandang ke Mesir.

" Jangan lupa foto naik onta ya mbak... Ngikutin Ibu naik onta d Cairo, smbl kami was2 krn takut terjungkel.... Kangen Ibu..." kata akun @ottyawati4.

Ibu 3 anak itu kemudian membalas komentar netizen. Ia menceritakan betapa pemberani sosok ibu mertuanya itu.

" iyaaa naik jugaa mbaa makanya memberanikan dirii padahal ketakutan bgtt gemetaran itu tinggi yaa naik onta. wah kalau memo mah hebat gk ada takutnya malahan kita yg was2 ya mbaa," jawab Aliya.

Aliya juga bersyukur bahwa meski Memo sudah tidak berada di dunia, ia selalu hadir dalam kehidupannya dan bertemu kangen lewat mimpi.

" Wallahualam, yg pasti menjadi obat rindu bagi kami kehadiran memo di mimpi kami sekeluarga.. Ya Allah Semoga Engkau pertemukan kami kembali di SurgaMu yg Terindah..Ammin YRA.. We Love You Always Memo," tutupnya.

 Ani Yudhoyono

Foto: Instagram @aniyudhoyono

3 dari 5 halaman

Mimpi Ketemu Ani Yudhoyono, Rasyid Rajasa Titipkan Pesan untuk Almarhumah Istri

Dream - Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono masih dirundung kedukaan setelah meninggalnya Kristiani Herawati sebulan silam. Banyak kisah yang dialami keluarga besar SBY bersama Ibu Ani.

Kini, kisah tentang Ibu Ani datang dari adik Aliya Rajasa --menantu SBY, Rasyid Rajasa. Putra Hatta Rajasa itu mimpi bertemu dengan Ibu Ani Yudhoyono. Mimpi itu diceritakan kepada Aliya Rajasa.

  Aliya Rajasa

Aliya pun membagikan kisah sang adik melalui Insta Story. Menurut Aliya, Rasyid melihat Ibu Ani dalam balutan pakaian serba putih.

" Jadi Acid (Rasyid) mimpi kayak mau jalan gitu berdua memo (Ani) terus Acid bilang 'mo ayo ke arah sini' terus memo bilang 'ngga bisa memo harus jalan ke arah sana' terus acid bilang oh iya mo," tulis Rasyid dalam percakapan yang diunggah Aliya melalui akun @ruby_26.

4 dari 5 halaman

Pesan Rasyid

Mereka pun terpaksa berpisah. Sebelum Ibu Ani pergi dalam mimpinya, Rasyid juga menitipkan sebuah pesan. Ternyata ia menyampaikan salam untuk mendiang istrinya.

" Salam untuk Dara ya mo' terus memonya bilang 'iya nanti memo sampein,"  lanjut Rasyid

Rasyid pernah kehilangan sosok wanita yang sangat dia cintai, Adara Taista. Sang istri meninggal pada 19 Mei 2018 karena penyakit kanker kulit melanoma.

Kisah asmara mereka juga membuat publik terharu. Sebab, Rasyid rela menikahi Adara yang ketika itu menjalani perawatan.

Namun maut berkata lain. Pernikahan mereka hanya berlangsung selama enam bulan. Adara meninggal dunia saat berada di Jepang.

Rasyid memang sangat berduka dengan meninggalnya Ani Yudhoyono. Apalagi, kepergian Ibu Ani berdekatan degan meninggalnya Adara.

" Foto ini adalah sosok dua wanita tangguh, dua wanita yg tidak pernah menyerah, dua survivor di mata Allah,"  tulisnya saat itu.

Menantu SBY, Aliya Rajasa terharu melihat kerinduan sang adik dengan Ani Yudhoyono dan Adara. Ia pun menyertakan ucapan doa pada tangkapan layar yang diunggah lewat Insta Story.

" Until we meet again Memo, Dara... semoga Allah pertemukan kita di SurgaNya, semoga kita kembali dengan husnul Khotimah, semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua... miss you mo, dar.." tulis istri Edhie Baskoro.

5 dari 5 halaman

Potret Mengharukan Putri Aliya Rajasa Saat Nyekar ke Makam Ani Yudhoyono

Dream - Aliya Rajasa, istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono mengunggah potret keluarganya saat nyekar ke makam sang mertua, Kristiani Herrawati atau biasa disapa Ani Yudhoyono.

Dalam foto itu, Rubi sapaan akrabnya, memperlihatkan tingkah tak biasa putrinya Gayatri Idalia Yudhoyono yang baru berusia 2 tahun.

Gaia menempelkan telinga ke nisan sang nenek yang dulu biasa disapa Memo. Rubi mengunggah empat foto tingkah putrinya itu. Dalam foto itu juga terlihat pula sang ayah Ibas yang berada di sampingnya.

" Assalamualaikum Memo, hallo Memo... Baby G kangennnnn sekali mau dengar suara Memo... Gaia selalu suka lihat video dan foto2 Gaia dengan Memo sambil panggil-panggil “ momoo”#GayatriIdaliaYudhoyono #EBYfamily #MissYouMuchMemo," tulis Alya Rajasa dikutip Dream, Kamis 1 Agustus 2019.

Unggahan menantu anak kedua Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung mendapatkan komentar dari warganet.

  alya rajasa

" alfatihah buat Bu Ani," tulis akun @itsrossa910.

" Masya Allah Baby G mengertibkalau Memonya ada disitu....so cute, pemandangan yg membuat hati menjadi haru biru. Semoga IBNku damai dan tenang di sisi Allah SWT. Alfatehah untuk IBNku...Aamiin YRA," tulis akun @ulieka17.

" Baby G saat dimakam selalu mengontrol Pepo, kalau Pepo mulai sedih, ada aja tingkahnya untuk mengalihkan perhatian Pepo Subhanallah Baby G Pintar sekali," tulis akun @thawila_hilda.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-