Shutterstock
Dream - Sahabat Dream mungkin sudah akrab dengan istilah Gen Z. Merujuk pada data sensus penduduk, saat ini generasi Z yang berusia antara usia 10 hingga 25 tahun menjadi populasi terbanyak di Indonesia.
Generasi ini dikenal memiliki karakteristik unik dan potensi luar biasa. Salah satunya adalah semangat dalam menggeluti passion dan berambisi menggapai resolusinya. Meski terkadang keduanya tidak disandingkan dengan kesiapan mental ketika menghadapi kenyataan tak sesuai impian.
Generasi Z juga sering disandingkan kepada mereka yang lahir dan tumbuh bersama teknologi internet. Tumbuh bersama teknologi membuat Gen Z lebih mudah menuangkan kreativitasnya di media sosial. Di usia yang muda, mereka memiliki kesempatan untuk berkarya dan bersuara melalui kontennya.
Meskipun memiliki passion dan resolusi besar, hasil survei yang dilakukan Lazada justru menemukan kenyataan mengejutkan. Sebanyak 80 persen responden sampai saat ini baru bisa bermimpi karena resolusi yang mereka canangkan di awal tahun ini tak kunjung tercapai.
“ Kendala utama berdasarkan survei berasal dari diri sendiri, seperti malas dan demotivasi karena banyaknya rutinitas dan tugas sehari-hari,” jelas Stevie Thomas, Founder ST22 Youth Empowerment pada konferensi virtual Lazada Mid Year Sale 7.7 “ Bikin Pol Tengah Tahun, Senin 4 Juli 2022.
Generasi Z yang dikenal memiliki semangat yang tinggi serta kegigihan dalam mengeksplorasi passion juga menghadapi kendala dalam diri mereka sendiri. Survei ini menemukan banyak anak kekinian yang kurang fokus karena terlalu banyak yang difokuskan.
“ Karena banyak, jadi kurang fokus. Mereka membutuhkan dukungan agar bisa fokus lagi. Jadi bisa keep on the right track untuk mengembangkan passion sekaligus mencapai resolusi di tahun 2022,” tambah Stevie.
Biasanya di pertengahan tahun, semangat banyak generasi Z mengejar resolusi mulai mengendur. Momentum tengah tahun menjadi momen yang menarik untuk mengajak generasi muda melihat progres yang sudah mereka capai sejauh ini.
“ Di pertengahan tahun ini, kami ingin mengajak mereka untuk kembali melihat pencapaian di tahun ini, apakah sudah sesuai dengan resolusi mereka di awal tahun, lewat festival belanja Lazada Mid Year Sale 7.7 “ Bikin Pol Tengah Tahun,” kata Irene Inonu, VP Marketing for Branding, Lazada Indonesia.
Lazada berharap mid-year sale ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan generasi dalam meningkatkan keahlian serta memfokuskan ambisi dalam menggapai resolusi yang telah mereka tetapkan di awal tahun.
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur