Jengah dengan Konten Negatif, Ini Cara Lapor ke Tik Tok

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 10 Juli 2018 10:43
Jengah dengan Konten Negatif, Ini Cara Lapor ke Tik Tok
Jangan berpolitik di Tik Tok.

Dream - Pengembang aplikasi Tik Tok berjanji akan mengikuti semua regulasi yang ada di Indonesia dan memperbaiki konten dari unsur yang dianggap negatif.

Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina, mengatakan, untuk menghilangkan konten negatif, Tik Tok butuh bantuan dan pengawasan dari masyarakat atau penggunanya.

" Jadi kalau kalian menemukan konten negatif atau apapun kalian bisa report (ada menu report) dan sistem kita dari manajemen (akan) menurunkan video tersebut," ujar Dina di Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Dina menuturkan, Tik Tok telah memiliki peraturan mengenai larangan membuat konten yang berbau pornografi, suku, ras, agama dan antargolongan (SARA).

" Jangan berpolitik, jangan macam-macam, mari kita sama-sama jaga rumah. KPAI sebagai lembaga pengawasan ya kalian semua user yang menggunakan sistemnya dengan baik agar kita semua mendapatkan manfaat," ucap dia.

Pimpinan KPAI bertemu dengan perwakilan Tik Tok© Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an

Untuk pemantauan dari sisi manajemen, pihaknya mengaku telah memperbarui teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

" Kami mempunyai berapa teknologi yang sudah ada di aplikasi yang dapat memfilter konten negatif tersebut kami menggabungkan beberapa teknologi AI (artificial intelligence) dan human resource," kata dia.

(Sah)

Beri Komentar