Kaesang Jalin Bisnis dengan Ustaz Yusuf Mansur dan Grab

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Januari 2018 11:13
Kaesang Jalin Bisnis dengan Ustaz Yusuf Mansur dan Grab
Seperti apa kerja samanya?

Dream – Usai bisnis pisang nugget, putra Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menjajal bisnis pengantaran makanan. Untuk memperkuat bisnisnya, dia menggandeng Grab dan PayTren.

Dikutip dari keterangan tertulis dari Grab yang diterima Dream, Senin 29 Januari 2018, bisnis pengantaran makanan ini berbentuk aplikasi bernama Madhang — perusahaan rintisan yang bergerak di pengantaran makanan rumahan asal Semarang.

Kerja sama Madhang dengan Grab ini berupa kerja sama dalam infrastruktur digital, pengantaran makanan, promosi program rewards, dan layanan Grab for Business. Sementara kerja sama Madhang dengan Paytren ini berupa sales channel.

Kaesang yang bertindak sebagai lead marketing manager Madhang mengatakan, kerja sama Madhang dengan Grab memungkinkan konsumen memesan makanan melalui GrabExpress dan bisa menikmati fitur-fitur lainnya. Karyawannya juga bisa menikmati fitur Grab for Business.

“ Di saat yang bersamaan, kami juga berharap banyak masyarakat. Khususnya ibu-ibu rumah tangga yang menjadi tenant kami untuk mendapatkan akses dan manfaat dari berbagai macam layanan Grab,” kata Kaesang di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, kemitraan Grab dengan Madhang bertujuan untuk mendukung startup di bidang industri layanan mobil dan teknologi di kota-kota kecilm juga buat komunitas yang belum merasakan manfaat dari ekonomi digital.

“ Kami juga melihat kerja sama ini juga mendukung usaha kami untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah,” kata Ridzki.

Founder dan pemilik PayTren, Ustaz Yusuf Mansur menambahkan, kerja sama ini sejalan dengan visi PayTren, yaitu memberdayakan UMKM.

“ Dengan jangkauan kemitraan yang dimiliki PayTren yang sudah nation wide, kami ingin memebrdayakan kalangan menengah Indonesia dan membantu mereka memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan ekonomi digital,” kata dia. (ism) 

Beri Komentar