Daftar Lewat Aplikasi, Prudential Buka Layanan Vaksinasi Gratis

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 3 Juni 2021 18:12
Daftar Lewat Aplikasi, Prudential Buka Layanan Vaksinasi Gratis
Aplikasi kesehatan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah.

Dream - Sebagai langkah mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 demi mengakhiri pandemi pandemi di Tanah Air, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan dukungannya melalui inovasi terknologi.

Perusahaan asuransi multinasional ini mendukung program vaksinasi pemerintah dengan menghadirkan aplikasi dengan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam satu platform bernama Pulse by Prudential (Pulse).

" Kami percaya pada peran penting teknologi dalam mendukung upaya kami untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh perlindungan kesehatan dan finansial," ungkap Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani dalam keterangan tertulisnya, Rabu 2 Mei 2021.

Selain menyediakan informasi seputar Covid-19 dan memeriksa kesehatan, aplikasi Pulse juga dilengkapi dengan layanan yang membantu penggunanya mendaftarkan diri dalam program vaksinasi Covid-19 gratis pemerintah. Layanan ini sudah disesuaikan dengan fase yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

" Kemudian konsultasi daring dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi," tambah Dian.

1 dari 2 halaman

Sentra Vaksin untuk Kelompok Prioritas

Selain menyediakan aplikasi khusus, bentuk dukungan lain yang diberikan prudential adalah membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity. Upaya ini diharapkan mempercepat program vaksinasi nasional untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi. 

Sejak dibuka hingga saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah melayani lebih dari 5.700 peserta program vaksinasi gratis pemerintah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

Saat ini, kelompok prioritas vaksinasi yang dilayani di PRUUniversity di antaranya masyarakat berusia 50 tahun ke atas (pralansia dan lansia) pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta, dan selanjutnya akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Vaksin Lewat Aplikasi

Sasaran prioritas ini dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui Pulse.

Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.

" Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat berusia 50 tahun ke atas, untuk mengikuti program vaksinasi gratis pemerintah ini," pungkasnya.

 

Beri Komentar