YouTube Bikin Aturan Baru, YouTuber Wajib Baca!

Reporter : Sugiono
Rabu, 17 Januari 2018 18:44
YouTube Bikin Aturan Baru, YouTuber Wajib Baca!
Ketentuan baru ini mulai berlaku bulan depan

Dream - Di tahun 2018 ini, YouTube kembali mengeluarkan aturan baru yang akan membuat pusing para YouTuber yang selama ini mengandalkan situs berbagi video itu untuk mendapat pemasukan.

Menurut peraturan baru yang diumumkan Selasa kemarin, (16 Januari 2018), YouTube sekarang akan menerapkan kriteria lebih ketat untuk jenis video yang dapat menghasilkan uang.

Selain itu, YouTube akan memperkenalkan proses penyaringan baru terhadap konten video agar sesuai dengan yang ditawarkan pengiklan.

Bicara masalah kebijakan layanan, anak perusahaan Google ini melakukan perubahan peraturan setidaknya hampir tiap tahun.

Pada tahun 2015 lalu, monetisasi konten video di kanal YouTube tidak dikenakan syarat tertentu. Namun kebijakan itu berubah dua tahun kemudian. Pada April 2017 lalu, konten video harus memiliki minimal 10.000 tayangan untuk bisa menampilkan iklan dan mendapatkan uang.

Syarat tersebut diterapkan setelah YouTube mendapat boikot dari pengiklan yang dimulai Maret tahun lalu. Saat itu YouTube menampilkan iklan dalam video berbau kekerasan dan rasial.

Tak ingin mengulangi kejadian serupa, YouTube menambahkan syarat lagi yang lebih ketat di tahun 2018 ini.

....

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Ayu Tingting, Kisah Masa Kecil dan Resiko Jadi Populer