Kursus Bahasa Inggris Jadi Favorit Pendaftar Kartu Prakerja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 30 April 2020 10:47
Kursus Bahasa Inggris Jadi Favorit Pendaftar Kartu Prakerja
Peserta menyerbu paket pembelajaran mulai dari puluhan ribu rupiah.

Dream – Materi kursus Bahasa Inggris menjadi favorit para calon peserta Program Kartu Prakerja. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksaan Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan tren itu diketahui dari video testimoni para pendaftar.

" Mereka mayoritas suka belajar Bahasa Inggris, baik grammar maupun TOEFL," kata Denni dalam sesi teleconference, Rabu 29 April 2020.

Selain dari testimoni, Denni mengungkapkan, antusiasme peserta yang membeli paket pelatihan Bahasa Inggris juga terlihat dari proses pendaftaran. Semua kursus dengan biaya mulai dari Rp24 ribu hingga Rp 1,5 juta telah banyak dilamar.

Lebih lanjut, Denni kerap melaporkan jumlah pendaftar Kartu Prakerja hingga Selasa, 28 April 2020 malam, tercatat mencapai 8,6 juta orang.

" Jumlah ini sebenarnya luar biasa. Ini berarti program diketahui serta dapat diakses dan mendaftarnya mudah," ucap dia.

1 dari 6 halaman

Target Hanya 2 Juta Peserta

Melihat antusiasme tersebut, ia mengutarakan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Kepala Komite Cipta Kerja Airlangga Hartarto meminta agar rasio antara pendaftar dan yang diterima dalam program Kartu Prakerja bisa semakin baik.

Airlangga juga meminta manajemen pelaksana untuk bisa menarik 2 juta peserta hanya dalam waktu 1 bulan.

" Karena itu pak Menko minta kita dekati angka 2 juta dalam waktu satu bulan. Itu adalah arahan dari pak Menko. Kita sebagai manajemen pelaksana berusaha melaksanakan itu," ujar Denni.

(Sumber: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

2 dari 6 halaman

6 Cara Mendapat Kartu Prakerja, Dijamin Sukses!

Dream – Sekarang lagi ramai-ramainya kartu prakerja. Mungkin kamu salah satu yang bertanya-tanya apa sih kartu prakerja itu?

Dilansir dari laman prakerja.kemnaker.go.id, kartu prakerja adalah sebuah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Lantas bagaimana cara mendapatkan kartu prakerja itu? 

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, lebih baik kita pahami dulu sebenarnya manfaat apa yang akan kita dapatkan dari kartu prakerja ini.

Nah, manfaatnya lumayan dapat meningkatkan kualitas skill kamu. Karena dengan kartu prakerja kamu bisa mengikuti pelatihan gratis, bahkan dibayar loh. Gimana tertarik gak tuh?

Selain itu kamu juga bakal mendapatkan sertifikat pelatihan kerja yang diakui secara nasional.

Selain itu, kamu juga bakalan mendapatkan dana insentif yang langsung ditransfer ke rekening kamu dalam tiga tahap. Dengan berbagai manfaat tersbeut diharapkan kamu bia lebih meningkatkan skill-mu dengan kartu prakerja ini.

3 dari 6 halaman

Cara Mendapat Kartu Prakerja

Ilustrasi© Pexels

Nah ini nih cara yang ditunggu-tunggu. Pertama kamu perlu melakukan pendaftaran melalui website kartu prakerja. Input data dan seleksinya akan dilakukan secara online.

Petugas pengantar kerja atau antar kerja di Disnaker akan mendampingi para peserta untuk mendaftar melalui website secara kolektif. Kemudian melakukan seleksi online berdasarkan kemampuan dasar dan motivasi.

Pilih Pelatihan yang Disyaratkan Industri

Selanjutnya kamu harus memilih pelatihan dari layanan SISNAKER dan membayar menggunakan saldo Kartu Prakerja untuk online maupun offline.

4 dari 6 halaman

Mengikuti Pelatihan Gratis

Ilustrasi© Pexels

Nah, cara mendapatkan kartu prakerja selanjutnya adalah kamu harus mengikuti pelatihan di SISNAKER.

Pelatihan ini terbuka baik secara online maupun offline. Kamu akan mendapatkan sertifikat dari pelatihan yang kamu ikuti tersebut.

5 dari 6 halaman

Dapatkan Insentif Dana Usai Pelatihan

Kemudian, setelah mengikuti pelatihan anda wajib memberikan ulasan dan rating terhadap Lembaga pelatihan yang kamu ikuti tersebut. Ulasan dan rating dapat diberikan melalui SISNAKER usai melakukan proses pelatihan.

Ilustrasi© unsplash.com

Nah ini nih yang ditunggu-tunggu, sudah mendapatt pelatihan gratis, mendapat sertifikat, dan selanjutnya kamu bakal dapatkan insentif dana dari proses semua itu.

Insentif akan kamu dapatkan dan langsung ditransfer dalam tiga tahap ke saldo wallet Kartu Prakerja kamu. Mantap abisss.

6 dari 6 halaman

Survei ini dilakukan sebagai timbal balik dari efektivitas program yang sudah dilakukan. Survey ini akan ditanyakan dalam tiga tahap dengan insentif pengisian survey sebesar 150 ribu rupiah sebagai timbal balik dari efektivitas program, kesesuaian pelatihan dan penempatan kerja.

Nah itulah cara mendapatkan kartu prakerja. Dengan berbagai manfaat dan adanya insentif dana, apakah kamu tertarik untuk mendapatkan kartu prakerja? Kalo tertarik lakukan pendaftarannya sesegera mungkin.

Beri Komentar