Indonesia Bakal Miliki Halal Park

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 7 Oktober 2016 18:43
Indonesia Bakal Miliki Halal Park
Sapta mengatakan pusat ini nantinya akan mengembangkan produk halal, sama seperti yang ada di Thailand.

Dream - Yayasan Produk Halal bersama PT Jakarta Industri Estate Pulogadung (Persero) (JIEP) membangun pusat pengembangan produk halal. Ide ini muncul terinspirasi dari pusat produk halal Thailand

" Yayasan ini akan bekerja sama dengan JIEP untuk membangun halal park dan juga laboratorium (pengembangan produk halal)," kata Ketua Dewan Pakar Yayasan Produk Halal Sapta Nirwandar usai acara 'Indonesia International Halal Lifestyle' di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Sapta menjelaskan, Halal Park ini akan mengembangkan produk halal sama seperti yang dioperasikan di Thailand. Untuk proyek ini, JIEP akan menyiapkan lahan dan Yayasan Produk Halal menyediakan sumber daya manusia (SDM).

" Ya, sama dengan Thailand. Thailand kan, sudah maju. JIEP sediakan lahan dan Korea Selatan akan membantu dengan alat-alatnya," kata Sapta.

Dia mengatakan kerjasama ini baru sebatas penandatanganan nota kesepahaman. Belum ada pembahasan lebih rinci seperti luas lahan dan investasi. Namun, Sapta menargetkan kerjasama ini akan terealisasi tahun ini.

" Tahun ini realisasi," kata dia.

Sementara itu, Financial and Supporting Director PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero)/JIEP, Sitta Izza Rosdaniah,  mengatakan zona halal yang ada di Kawasan Pulogadung akan menjadi etalase dan show case bagi industri halal. Zona yang dikembangkan ini, akan memiliki berbagai fasilitas yang menunjang manajemen dan distribusi halal.

Di Zona Halal, akan ada Moslem Fashion Hub, MICE, Halal Warehouse, Halal Laboratory, Shariah Finance Centre, National Creative Industry & Training Centre, Halal Lifestyle Showcases, National Logistic Centre, Halal Culinary Centre, dan Organic Urban Farming.

“ Kami ingin laboratorium halal segera berdiri di kawasan Industri kami,” kata Sitta.(Sah)

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go