CONNECT WITH US!

Dapat Pinjaman Syariah Rp3 Triliun, Bank Ini Danai UKM

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Kamis, 11 Januari 2018 16:15
Ilustrasi Pembiayaan Syariah.
Pinjaman ini berasal dari dua institusi.

Dream – Bank ekspor-impor Afrika, African Export Import Bank (Afreximbank), mendapatkan pinjaman dengan total US$260 juta, sekitar Rp3,49 triliun, melalui tiga fasilitas pembiayaan syariah. Dana pinjaman tersebut digunakan untuk mendukung bisnis UKM di kawasan Afrika seiring terbukanya pasar keuangan syariah di Benua Hitam itu. 

Dikutip dari Salaam Gateway, Kamis 11 Januari 2018, bank yang berbasis di Kairo, Mesir, ini mendapatkan pinjaman syariah sebesar US$100 juta, sekitar Rp1,34 triliun, dari Islamic Corp of The Development of The Private Sector (ICD). Uang ini akan digunakan untuk pembiayaan syariah UKM.

Bank ini juga mendapatkan pinjaman dari Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) senilai US$100 juta, sekitar Rp1,34 triliun, dan 50 juta Euro, sekitar Rp802,22 miliar, untuk pembiayaan ekspor di antara negara-negara Afrika.

Afreximbank memanfaatkan dana tersebut sebagai fasilitas pembiayaan kepada UKM sesuai kaidah syariah. Bank ini didirikan pemerintah negara-negara Afrika pada 1993 dan fokus pada pembiayaan perdagangan.

Lokasi Syuting Film TUMBAL Beneran Angker! - #MovieTalks Part 1