Barang yang Bakal Laris Jelang Hari Raya Idul Fitri

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 8 Mei 2021 16:30
Barang yang Bakal Laris Jelang Hari Raya Idul Fitri
Meski pandemi masih berlangsung, bisnis barang-barang ini jalan kok.

Dream - Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Lebaran menjadi momen yang dinantikan setelah berpuasa selama 30 hari.

Hari kemenangan ini biasanya dihabiskan bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Kegiatan rutin selama lebaran misalnya saling meminta maaf dan memaafkan, berbagi uang saku untuk orangtua dan para keponakan, dan lain sebagainya.

Tradisi menyambut lebaran terkadang memerlukan dana yang tak sedikit. Tak ada salahnya membuka usaha dadakan untuk menambah uang saku selama lebaran.

Masalahnya, ada larangan mudik selama pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Di sinilah tantangannya, banyak jasa yang laris dibeli saat lebaran sebelum pandemi namun kini tak terlalu penting lagi. Misalnya usaha menukarkan uang, persewaan mobil, dan lain sebagainya.

Sementara yang kemungkinan bakal menjadi barang laris dijajakan menjelang Hari Raya Idul Fitri pada era new normal adalah sebagai berikut.

 

1 dari 2 halaman

Parsel

Parsel menjadi pengganti ketidakhadiran saat ada larangan mudik selama pandemi. Bisnis ini tak tergerus tren dan masih diminati oleh pembeli menjelang lebaran.

Isi parsel tak hanya makanan tetapi bisa juga bentuk lain seperti seperangkat alat sholat, peralatan memasak, produk perawatan badan, dan lain sebagainya.

Parsel© Foto: Instagram/ Parcelinaja.id

Kue lebaran

Kue lebaran bisa dinikmati sendiri maupun sebagai kiriman. Ini menjadi kabar baik bagi Kamu yang punya bakat memasak. Berjualan kue lebaran sepanjang bulan Ramadan bisa meneguk untung besar.

Pangsa pasarnya pun luas. Karena beberapa kue hanya muncul menjelang Ramadan, masyarakat non-muslim pun kadang ikut membelinya.

 

2 dari 2 halaman

Kartu ucapan

Tak hadir berkunjung, kadang kehadirannya bisa diganti dengan secarik kartu ucapan. Sebab itulah, kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri bakal laris manis menjelang lebaran. Semakin kreatif dan personal kartu yang dibuat, produk ini bakal semakin banyak dicari.

Busana muslim

busana muslim 'Fe.Z' by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

Meski tak bertatap muka secara langsung, banyak orang yang tetap menginginkan busana muslim baru untuk bertemu kerabat dan sahabat secara online. Perhatikan tren busana muslim tahun ini.

Di pandemi seperti sekarang, orang juga memperhatikan kenyamanan selain model pakaian. Barang-barang tersebut tentu tak harus dijual di toko fisik. Supaya lebih mudah menjangkau konsumen, bukan toko di e-commerce dan promosikan di media sosialmu.

Beri Komentar