Himpun Rp1,6 Miliar, Bayar Zakat di BCA Syariah Bisa Autodebet

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 30 April 2021 07:47
Himpun Rp1,6 Miliar, Bayar Zakat di BCA Syariah Bisa Autodebet
Bank syariah ini mengharapkan angkanya bisa naik seiring dengan peningkatan literasi masyarakat terhadap zakat.

Dream – PT BCA Syariah membukukan penghimpunan zakat hingga Rp1,6 miliar pada Maret 2021. Perolehan yang diperoleh anak usaha PT Bank Central Asia Tbk ini melonjak 30,95 persen dibandingkan setahun yang lalu.

“ Tren ini diharapkan terus meningkat seiring dengan peningkatan literasi masyarakat tentang zakat dan kemudahan transaksi di era digital,” kata Direktur BCA Syariah, Pranata, di Jakarta, dalam acara “ Zakat untuk Pemberdayaan Umat”, Kamis 29 April 2021.

Pranata mengatakan perusahaan turut menjalankan fungsi sosialnya dalam menghimpun dan menyalurkan dana sosial umat, yaitu zakat, infak, dan sedekah. BCA Syariah menggandeng 19 lembaga amil zakat (LAZ), termasuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“ Dalam penyalurannya, khususnya penyaluran zakat, kami selalu berupaya menjaga amanah nasabah yang menitipkan zakatnya dengan bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang terpercaya di antaranya BAZNAS,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Sediakan Fitur Auto Debet untuk Bayar Zakat

BCA Syariah, lanjut Pranata, telah menyediakan rekening LAZ di daftar transfer di fitur mobile banking dan internet banking. Dengan begitu, nasabah bisa membayar zakat, infak, dan sedekah.

Untuk mempermudah nasabah membayar zakat, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk ini menyediakan fitur auto debet zakat. Melalui fitur ini, 2,5 persen dari imbal hasil simpanan akan didebet otomatis untuk pembayaran zakat.

“ Dengan fitur autodebet, nasabah tak perlu khawatir berzakat melalui BCA Syariah,” kata dia.

Beri Komentar