Begini Cara Nana Mirdad Kurangi Rasa Takutan di Masa Pandemi

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 27 Agustus 2021 10:36
Begini Cara Nana Mirdad Kurangi Rasa Takutan di Masa Pandemi
simak cerita Nana

Dream - Nana Mirdad menyadari betapa pentingnya peran asuransi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Menurut kakak Naysila Mirdad, risiko kematian bisa sangat tinggi.

" Asuransi sangat penting terutama di masa pandemi. Kita hidup di dalam ketakutan, hidup aja khawatir. Proteksi itu penting banget," ucap Nana Mirdad dalam webinar Alive powered by Generali, Kamis 26 Agustus 2021.

Maka dari itu, salah satu cara yang dia lakukan untuk mengurangi rasa takut dengan mengikuti asuransi.

 

1 dari 6 halaman

Nana melakukan cara ini agar kedua anaknya bisa terjamin hidupnya jika suatu saat dia dan sang suami, Andrew White, meninggal dunia.

" Aku sama suami enggak mau terus-menerus hidup di dalam ketakutan. Asuransi penting banget, kalau terjadi sesuatu, anak-anak ini benar-benar kita pikirin. Kita mau anak-anak ini bisa hidup normal ke depannya, karena ini semua sudah di-protect," ucap Nana.

nana© instagram

Meski begitu, Nana mengaku masih merasa khawatir jika mengikuti asuransi. Dia khawatir uangnya hilang begitu saja, sehingga harapan membuat anak-anaknya hidup terjamin menjadi sirna.

Namun, kekhawatiran Nana hilang setelah menemukan Alive yang diluncurkan oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, yang menjamin pengembalian dana 110 persen jika tak pernah klaim.

" Luar biasa banget pas pertama dengar, excited banget. Ini pertama kali aku dengar kalau enggak klaim asuransi premi dibalikin 110 persen dan ini bikin aku tertarik. Anggep kita kaya nabung, karena nabung keharusan buat aku," ucap Nana.

2 dari 6 halaman

Cara Nana Mirdad Jaga Pola Hidup Sehat

Dream – Seperti kebanyakan orang, Nana Mirdad juga menghabiskan waktu lebih banyak di rumah selama pandemi Covid-19. Dengan demikian, dia punya banyak waktu bersama keluarga. 

“ Di rumah aku bisa spending time sama keluarga, punya lebih banyak quality time sama mereka,” ujar Nana Mirdad di talkshow daring Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket, Rabu 21 Juli 2021.

Meski terus berada di rumah, Nana Mirdad terus menjaga imunitas tubuh yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan Nana untuk meningkatkan imunitas adalah menjaga pola hidup sehat.

Ibu dua anak ini beranggapan bahwa asupan makanan yang masuk dalam tubuh jadi hal yang perlu dipertimbangkan. Dengan jumlah sayur dan buah yang lebih dominan, dibandingkan nasi atau daging dalam satu piring.

Bagi Nana, menjaga kesehatan tidak selalu ribet. Yuk kita simak tips gaya hidup sehat dari Nana Mirdad berikut ini.

3 dari 6 halaman

Minum air putih

Minum air putih merupakan hal paling penting karena tubuh sudah sewajarnya dipenuhi air. Cukup meneguk 2-3 liter air putih setiap harinya, membuat tubuhmu lebih sehat!

Olahraga

Olahraga tidak perlu yang berat-berat, cukup stretching untuk meregangkan otot. Setelah muncul sedikit keringat, tentunya kamu akan beranjak melanjutkan olahraga dengan penuh semangat.

4 dari 6 halaman

Plan kebutuhan pokok

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang ibu dalam sebuah keluarga menyiapkan makan siang maupun malam. Jika kamu saat ini berperan sebagai ibu, kamu patut mengikuti langkah Nana dalam menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta.

Nana mengaku senang mencoba hal baru, sehingga menu yang berbeda-beda setiap harinya membuat dirinya justru semakin semangat.

Keluarga Nana Mirdad© Instagram.com/nanamirdad_

Lakukan stress management

Menulis hal yang disyukuri hari ini dapat mengurangi stres yang dihadapi. Selain itu, kamu dapat melakukan meditasi untuk melatih pernapasan.

5 dari 6 halaman

Perbanyak membaca hal positif

Tips terakhir yaitu perbanyak membaca hal positif. Jangan penuhi otak dengan berita yang menakutkan, karena hal tersebut dapat merusak mental kamu.

Kita memang harus up to date, namun jangan hanya fokus pada satu hal yang membawa energi negatif saja. Sama halnya dengan masyarakat lain, Nana juga memiliki rasa malas olahraga setiap kali bangun tidur.

Nana Mirdad© Instagram.com/nanamirdad_

Pilihan lain yang ditawarkan seperti menonton drama Korea sambil rebahan di atas kasur pun terdengar lebih menarik. Namun, Nana tetap konsisten menjalani hidup sehat yang berujung menjadi gaya hidup.

Terlebih di masa sulit seperti ini, kita membutuhkan sejumlah orang sebagai support system. Mereka berperan untuk mendukung kita mencapai impian memiliki gaya hidup yang sehat.

6 dari 6 halaman

Nana juga tak pernah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dia mengandalkan marketplace, seperti Shopee.

“ Semuanya one click away, semuanya sudah ada,” lanjut anak Jamal Mirdad dan Lydia Kandou.

Nana yang kini tinggal di Bali sempat merasa kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Namun, semenjak ada fitur supermarket di aplikasi itu, Nana terbantu dalam mendapatkan barang yang dibutuhkan.

“ Semoga kesadaran masyarakat bisa semakin tinggi lagi untuk punya gaya hidup sehat, Shopee sangat memudahkan aku apalagi promonya yang luar biasa,” tutup Nana.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Beri Komentar