Tips Agar Bisnis Kuliner Jalan Terus

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 8 November 2018 07:45
Tips Agar Bisnis Kuliner Jalan Terus
Kuliner memang tak ada matinya, tapi persaingannya sangat ketat.

Dream – Bisnis kuliner memang menggiurkan. Tapi, membangun bisnis kuliner tidak mudah, terutama di kota-kota besar yang penuh persaingan.

Banyak pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian pembeli. Seperti mengusung tampilan makanan, rasa, dan jenis restoran. Mereka bahkan jor-joran membuat restoran senyaman mungkin. Akan tetapi, hanya sedikit pemain yang bisa bertahan.

Kini, Chief Operation Officer (COO) Eatwell Culinary, Bernt Hanlee Ramli, berbagi tips agar kamu sukses di industri kuliner. Tips yang pertama, kata dia, pengusaha kuliner harus punya gairah di bidang kuliner. Orang-orang ini biasanya lebih peka terhadap hal-hal yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

“ Tak hanya di bidang kuliner. Kalau bisnis, harus begitu,” kata Bernt di Jakarta, ditulis Kamis 8 November 2018.

Selanjutnya, Bernt mengatakan pengusaha kuliner harus tekun merintis bisnisnya dan konsisten. Sebab, bisnis itu mengalami masa naik dan turun. “ Nah, kita harus bisa melalui semua itu dan tetap maju,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Selanjutnya Apa?

Yang ke tiga, Brent menyarankan pebisnis kuliner untuk punya tim yang kuat. Tujuannya agar membuat bisnismu bisa kuat bertahan.

“ Orang yang ingin berbisnis, harus punya tim yang kuat. Manajemennya harus kuat supaya kerja samanya bagus,” kata dia.

Tips ke empat, Brent mengatakan pebisnis juga harus bisa mengikuti pasar. Pengusaha perlu memperhatikan tren di pasar agar usahanya terus berkembang.

“ Harus mengikuti market,” kata dia.

Akan tetapi, Brent menyarankan pemain bisnis kuliner harus punya keunikan tersendiri yang bisa menarik konsumen. Mereka harus bisa menampilkan sesuatu yang beda agar konsumen bisa merasakan pengalaman baru ketika menyantap makanan.

" Semakin banyak pemain (pelaku industri kuliner) yang hadir dengan konsep baru. Mereka menyediakan inovasi seperti makanan kekinian. Atau menghadirkan keunikan maupun pengalaman baru saat menyantap makanan," kata dia.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara