Jika Tarif Artis Rp80 Juta Diganti Angkut Pasir, Segini Jumlah Truk Dibutuhkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 7 Januari 2019 19:15
Jika Tarif Artis Rp80 Juta Diganti Angkut Pasir, Segini Jumlah Truk Dibutuhkan
Tarif artis cantik ini sebesar Rp80 juta untuk kencan kilat.

Dream – Vanessa Angel belakangan ini menjadi perbincangan publik setelah terjerat kasus prostitusi online. Polda Jawa Timur akhirnya membebaskan Vanessa dan hanya menetapkannya sebagai saksi. 

Dalam laporannya, polisi menyebutkan terdapat 45 oknum artis yang menjadi langganan dari dua orang mucikari yang diciduk. Rata-rata tarif yang dipasang untuk menyewa jasa mereka adalah Rp10 juta hingga yang termahal Rp100 juta. 

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 7 Januari 2019, pria yang rela membayar Rp80 juta ini merupakan pengusaha. Kabar ini membuat publik bertanya-tanya siapakah gerangan orang yang rela mengeluarkan uang untuk mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah.

Pertanyaan ini lama-lama terjawab.

Kasubdit V Siber Polda Jawa Timur (Jatim), AKBP Harissando, mengatakan pemesan Vanessa merupakan seorang pengusaha tambang asal Surabaya berinisial R. Pria ini merupakan pemilik tambang di Lumajang, Jawa Timur.

“ Ya, itu pria yang bersama artis adalah seorang pengusaha di Surabaya,” kata Harissando.

Tak disebutkan dengan jelas tambang apa yang dimiliki R di Lumajang. Tapi, daerah Lumajang terkenal dengan tambang pasir.

Dengan profesinya sebagai pengusaha tambang, jika uang untuk menyewa jasa artis itu digunakan untuk mengangkut truk pasir, kira-kira bisa mengangkut sampai berapa truk ya?

1 dari 1 halaman

Butuh 38 Unit Truk Pasir

Dikutip dari berbagai sumber, pasir lumajang terkenal akan kualitasnya. Pasir tersebut digunakan untuk campuran beton.

Pasir tersebut memiliki kandungan besi yang lebih tinggi. Kandungan besi inilah membuat beton lebih kokoh.

Dikutip dari bahanbangunanterbaru.com, harga satu meter kubik pasir lumajang senilai Rp230 ribu-Rp250 ribu.

Sementara satu truk pasir (dump truck) berkapasitas 9 meter kubik. Total harga pasir yang diangkut satu dump truck senilai Rp2,07 juta-Rp2,25 juta.

Jika ingin mengumpulkan duit Rp80 juta, pengusaha tambang itu memerlukan truk pasir bermuatan penuh sebanyak 35-38 unit.

Beri Komentar