Permata Bank Turut Meningkatkan Angka Literasi Keuangan. (Foto: Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)
Dream – Pemahaman masyarakat Indonesia tentang produk dan jasa keuangan masih rendah. Mengutip hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2016, masyarakat Indonesia yang paham tentang produk dan jasa keuangan hanya 29,7 persen.
Melihat fenomena tersebut, Direktur Retail Banking PT Bank Permata Tbk, Bianto Surodjo, mengatakan perusahaan ingin membantu masyarakat agar cerdas secara finansial.
“ Kami ingin menandai hari ulang tahun kami dengan kegiatan yang mengajak dan menginspirasi masyarakat agar cerdas secara finansial. Keuangan adalah masalah yang universal,” kata Bianto di Jakarta, ditulis Jumat 29 September 2017.
Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-15, PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menginisiasi gerakan #BICARAUANG untuk mendobrak mispersepsi seputar uang.
Program itu menawarkan sejumlah inovasi jasa keuangan seperti Wealth Wisdom, #SayangiUangnya sebagai generasi menabung, dan #Shopalogic yang memberikan edukasi tentang kartu kredit.
Permata juga memiliki program lain seperti persiapan pergi haji dengan #MampukanDiri, dan #100JutaMimpi sebagai serial film pendek bertema keuangan.
Bianto juga menggatakan literasi keuangan juga diberikan kepada anak-anak usia sekolah dan remaja melalui kegiatan CSR, Permata Hati. Dia berharap rangkaian kegiatan #BICARAUANG bisa meningkatkan angka literasi keuangan. Dengan begitu, kesejahteraan keuangan bisa tercapai.
(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)
Advertisement
Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa
